Jasa Raharja Jatim Salurkan Program Bina Lingkungan Senilai 30 Juta Kepada 2 Panti Asuhan

102

Minggu, 4 Juni 2017 — bertempat di aula kantor Jasa Raharja lantai 4, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jatim menyalurkan bantuan bina lingkungan kepada dua panti asuhan yang berlokasi di Surabaya, yaitu Panti Asuhan Muhammadiyah dan Panti Asuhan Himmatun Ayat dengan besar bantuan masing-masing senilai Rp15 juta.

Kegiatan ini secara serempak dilakukan oleh Jasa Raharja di cabang-cabang seluruh Indonesia dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila dan untuk memeriahkan Pekan Pancasila pada 29 Mei-4 Juni 2017, sebagai wujud kehadiran BUMN untuk negeri, sekaligus memaknai dari butir-butir sila pancasila khususnya sila ke 2 dan ke 5.

Bantuan secara simbolis langsung diserahkan oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Jatim,  Moh. Evert Yulianto kepada Perwakilan dari Panti Asuhan Muhammadiyah, Ir. H. M. Abidulloh dan kepada Perwakilan dari Panti Asuhan Himmatun Ayat, M. Muchlisin, M.Pd.I, didampingi oleh Kepala Bagian Administrasi, Herry Murdianto dan Kasubag PKBL Wahyu Pria Wibowo.

Evert mengawali sambutannya dengan menjelaskan tentang peran Jasa Raharja sebagai BUMN yang khusus mengelola dana santunan untuk korban kecelakaan, sekaligus mensosialisasikan kenaikan santunan korban kecelakaan penumpang umum di darat dan laut, serta kecelakaan lalu lintas jalan sebesar 100% tanpa diiringi dengan kenaikan iuran wajib dan sumbangan wajib yang mulai diberlakukan sejak 1 Juni 2017.

Evert merinci besaran santunan meninggal dunia yang awalnya Rp 25 juta, naik menjadi Rp 50 juta. Cacat tetap sesuai dengan prosentase kecacatannya yang awalnya maksimal Rp 25 juta menjadi maksimal Rp 50 juta, santunan luka -luka dari maksimal Rp 10 juta menjadi maksimal Rp 20 juta, dan biaya penguburan dari Rp 2 juta menjadi Rp 4 juta. Jasa Raharja juga memberikan manfaat tambahan yaitu biaya pertolongan pertama (P3K) maksimal Rp 1 juta dan biaya ambulans korban ke fasilitas kesehatan maksimal Rp 500.000,-.

Mewakili Perusahaan, Evert menyampaikan doa dan harapannya semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk menunjang kegiatan anak-anak di kedua Panti Asuhan tersebut, sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus bangsa dalam berbagai hal, baik dibidang pendidikan maupun perekonomian.

Perwakilan dari PA Muhammadiyah, M. Abidulloh dalam sambutannya menuturkan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan, diiringi doa agar Jasa Raharja menjadi perusahaan yang semakin maju kedepannya dan selalu menjadi inspirasi khususnya bagi anak-anak di Panti Asuhan yang dibimbingnya.

Source Jasa Raharja Jatim Salurkan Program Bina Lingkungan Senilai 30 Juta Kepada 2 Panti Asuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.