Jasa Raharja Gelar Sosialisasi di Sekolah Polisi Negara Selopamioro

53

19 September 2018, Humas DIY | Yogyakarta – PT Jasa Raharja (Persero) bersama Direktorat Lalu Lintas DIY menggelar sosialisasi di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul DIY pada Selasa (18/9/2018). Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 138 siswa calon polisi.

Wakil Kepala SPN Selopamioro, Kompol Kiswondo mengucapkan terima kasih kepada Jasa Raharja dan Direktorat Lalu Lintas Polda DIY yang telah bersedia memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para siswa calon polisi.

“Tolong didengarkan dengan seksama. Materi ini sangat bermanfaat bagi kalian ketika kalian sudah dilantik menjadi anggota polisi dan terjun ke masyarakat,” kata Kiswondo

Penanggungjawab Humas PT Jasa Raharja Cabang DIY, Aryo W. Kusuma mengatakan, syarat utama pengurusan santunan adalah laporan polisi (LP). Karena itu, bila masyarakat mengetahui atau mendengar ada peristiwa kecelakaan lalu lintas segera melapor ke kantor polisi terdekat dan Jasa Raharja. “Tanpa ada laporan polisi, kami tidak dapat mencairkan santunan. Sebab, laporan polisi merupakan syarat utama,” kata alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta ini. “Untuk nilai santunan, biaya perawatan maksimal sebesar Rp 20 juta dan Rp 50 juta untuk korban yang meninggal dunia,” papar Aryo.

Namun demikian, korban kecelakaan kini tidak perlu repot lagi memikirkan biaya ketika menjalani perawatan di rumah sakit. Sebab, PT Jasa Raharja Cabang DIY telah bekerjasama dengan 49 rumah sakit se-DIY. Setiap ada korban kecelakaan, pihak rumah sakit selalu berkomunikasi dengan Jasa Raharja.

“Setelah berkoordinasi dan dinyatakan korban dijamin, Jasa Raharja akan mengeluarkan surat jaminan garansi letter atas nama korban tersebut. Nanti, pihak rumah sakit yang akan menagihkan biaya perawatan kepada Jasa Raharja sampai batas maksimal sebesar Rp 20 juta,” jelas Aryo.

Kanit II Dikyasa Ditlantas Polda DIY AKP Slamet Subiyantoro mengimbau kepada para siswa calon polisi ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Sebab, keamanan, keselamatan, dan ketertiban di jalan raya merupakan tanggung seluruh elemen masyarakat.

“Meski nantinya tidak berdinas di Direktorat Lalu Lintas, kalian harus ikut mengkampanyekan tertib berlalu lintas. Ketika berpakaian dinas, jangan sekali-kali tidak pakai helm ketika naik sepeda motor, jangan pula menerobos lampu merah dan melanggar lampu merah,” ingat Slamet.

Source Jasa Raharja Gelar Sosialisasi di Sekolah Polisi Negara Selopamioro

Leave A Reply

Your email address will not be published.