Jasa Raharja DIY Gelar Sosialisasi di Kecamatan Lendah

46

25 Maret 2018, Humas DIY — Yogyakarta– Peristiwa kecelakaan lalu lintas masih saja sering terjadi di D.I.Yogyakarta. Sebagai bentuk keprihatinan Jasa Raharja  Cab. D.I.Yogyakarta gencar melakukan tata cara pengurusan santunan kecelakaan Jasa Raharja kepada masyarakat. Sabtu (24/3/2018) Jasa Raharja DIY mengadakan sosialisasi di Balai Desa Jatirejo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo.

Pada kesempatan itu, Penanggungjawab Humas Jasa Raharja DIY, Aryo W. Kusuma mengatakan setiap korban kecelakaan Angkutan Umum berhak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja seperti bis, kereta api, pesawat terbang dan kapal laut penyebrangan. Termasuk kecelakaan yang melibatkan 2 kendaraan juga mendapatkan santunan.

“Nilai santunan untuk biaya perawatan korban luka-luka yaitu maksimal Rp 20 juta, sedangkan untuk santunan meninggal dunia sebesar Rp 50 juta,” kata Aryo didepan peserta sosialisasi. Peserta sosialisasi yaitu karang taruna, perangkat desa, tokoh masyarakat, pelajar yang ada di Kecamatan Lendah, Kulon Progo.

Penumpang angkutan umum yang mendapatkan santunan dari Jasa Raharja adalah mereka yang membayar tiket angkutan. Sebab, saat membayar tiket secara otomatis para penumpang telah membayar premi Jasa Raharja. “Angkutan umum yang mengalami kecelakaan tunggal tetap mendapatkan santunan. Sementara kendaraan pribadi yang mengalami kecelakaan tunggal tidak mendapatkan santunan dari Jasa Raharja,” tandas Aryo.

Karena itu, demi kecepatan dan ketepatan layanan. Aryo mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau mengalami peristiwa kecelakaan segera melapor ke kantor polisi terdekat dan menghubungi Jasa Raharja. “Informasi masyarakat pasti akan kami tindak lanjuti. Kami akan Proaktif mendata dan mendatangi korban kecelakaan untuk meringankan beban korban dan keluarga korban. Kami akan berkoordinasi dengan kepolisian,” papar Aryo.

Hadir pula memberikan materi sosialiasi yaitu Kasi Dikmas Subdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY Kompol Umi Haryanti S.Sos didampingi Kanit 2 Subdit Dikyasa Dit Lantas Polda DIY AKP Slamet Subiyantoro. Dalam kesempatan itu, Kompol Umi menghimbau kepada masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas. “Jangan lupa memakai helm, bawa STNK dan SIM serta mentaati rambu lalu lintas,” jelas Aryo.

(Humas JR DIY // AWK/18/VAL-Ed)

Source Jasa Raharja DIY Gelar Sosialisasi di Kecamatan Lendah

Leave A Reply

Your email address will not be published.