Jasa Raharja Dirikan Taman Baca Masyarakat di Daerah Perbatasan RI-RDTL

42

23 Maret 2017, Humas NTT — Implementasi dari Program Indonesia Membaca Lewat Gerakan Cinta Baca serta menuju Indonesia Pintar PT Jasa Raharja (Persero) membuat Taman Baca Masyarakat di  Desa Silawan Kec. Tasifeto Timur Kabupaten Belu. Pendirian Taman Baca Masyarakat bekerja sama dengan Balai Pustaka.

Agar pengelolaan Taman Baca Masyarakat dapat berkesinambungan  dan profesional pada Hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 diadakan  Pelatihan dan Pendampingan oleh Jasa Raharja dan Balai Pustaka berkaitan dengan sistim administrasi perpustakaan dan rencananya pada hari Sabtu akan diadakan pelatihan tentang Minat Baca.

Pelatihan Sistim Administrasi Perpustakaan di berikan  bagi  calon pengelolah yang terdiri dari Pegawai Kantor Desa serta pemuda dan pemudi desa Silawan. Peserta Pelatihan juga berasal dari Pengelolah Perpustakaan pada SD, SMP dan SMA yang berada di Desa Silawan.  Sedangkan pelatihan Minat Baca sasarannya bagi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama. Pendidik, Pelajar dan masyarakat yang dipersiapkan untuk menjadi motivator bagi masyarakat dan pelajar dalam menumbuhkan minat baca.

Kehadiran Jasa Raharja lewat Taman Baca Masyarakat di Desa Silawan mendapat respon dari masyarakat. Semoga Taman Baca Masyarakat dapat menambah referensi bahan bacaan bagi generasi muda Desa Silawan dan menumbuhkan minat baca sehingga dapat membuka cakrawala berpikir masyarakat Desa Silawan.

Source Jasa Raharja Dirikan Taman Baca Masyarakat di Daerah Perbatasan RI-RDTL

Leave A Reply

Your email address will not be published.