Jasa Raharja D.I. Yogyakarta Bersama DPPKA DIY Siaran Langsung di Jogja TV

56

21 November 2017, Humas DIY — Selasa tanggal 20 November 2017 PT Jasa Raharja (Persero) bersama DPPKA Pemprov DIY mengikuti acara talk show siaran langsung di Jogja TV. Dalam kesempatan itu, topik yang dibahas adalah tentang Pajak Daerah.

Plt Kepala Unit Operasional PT Jasa Raharja (Persero) Cabang DIY Nurcahya menyampaikan tentang tugas pokok dan fungsi Jasa Raharja yaitu menghimpun dana dari masyarakat melalui sumbangan wajib dan iuran wajib.“Dana sumbangan wajib dan iuran wajib tersebut dikembalikan lagi kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan penumpang angkutan umum,” kata Nurcahya.

Sebagai informasi tambahan, per 1 Juni 2017 besaran santunan mengalami kenaikan 100 persen. Santunan biaya perawatan bagi korban luka-luka kecelakaan darat dan laut yang tadinya maksimal Rp 10 juta naik menjadi maksimal Rp 20 juta dan santunan meninggal dunia yang semula Rp 25 juta naik menjadi sebesar Rp 50 juta.

Kemudian untuk santunan korban yang mengalami cacat tetap yang semula maksimal Rp 25 juta naik menjadi maksimal Rp 50 juta. Namun, untuk santunan cacat tetap disesuaikan dengan prosentase tertentu. “Ada tambahan biaya ambulan maksimal Rp 500 ribu dan biaya P3K maksimal Rp 1 juta. Ada lagi, biaya penguburan yang tadinya Rp 2 juta naik menjadi Rp 4 juta,” tambah Nurcahya.

Nurcahya juga menginformasikan adanya Kantor Pelayanan Jasa Raharja Sleman yang berlokasi di Jalan Magelang KM 11, Tridadi Sleman (Depan Kantor Bank BPD DIY Cabang Sleman). “Kantor Pelayanan Sleman ini untuk meningkatkan pelayanan sekaligus memudahkan koordinasi dengan instansi terkait,” jelas Nurcahya.

Kabid Anggaran dan Pendapatan DPPKA Pemprov DIY Gamal Suwantoro, S.H., mengimbau kepada masyarakat untuk taat dan tepat waktu membayar pajak, baik itu pajak kendaraan bermotor maupun pajak-pajak yang lain. “Pajak-pajak yang dibayarkan oleh masyarakat tersebut nantinya akan dikembalikan lagi kepada masyarakat,” kata Gamal.

Hadir pula sebagai nara sumber yaitu Kasubdit Regident Ditlantas Polda DIY AKBP Kusumo Wahyu S.H., S.IK dan Ketua Hiswana Migas DIY, Siswanto. Acara yang disiarkan langsung Jogja TV tersebut dipandu oleh presenter  Indah Ardina dan Dibyo Primus.

Source Jasa Raharja D.I. Yogyakarta Bersama DPPKA DIY Siaran Langsung di Jogja TV

Leave A Reply

Your email address will not be published.