Jasa Raharja Cabang Sumut Adakan Sosialisasi “Good Corporate Goverment”

22

Rabu, 28 Maret 2018 – Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara mengadakan sosialisasi kepada seluruh karyawan Jasa Raharja Cabang Sumut bertempat di Ruang rapat Lt. II Kantor Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran karyawan demi menuju tata kelola perusahaan yang jauh lebih baik. Hal ini tidak terlepas dari program “Good Corporate Government” yang harus dicapai oleh Insan Jasa Raharja sebagai salah satu bagian dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Sosialisasi tersebut diarahkan langsung oleh Kepala Cabang Jasa Raharja Sumatera Utara, Ifriyantono dengan peserta yang dihadiri oleh Kepala Bagian Teknik, Kepala Bagian Klaim, Kepala Bagian Administrasi, Kepala-kepala Sub Bagian, Kepala Perwakilan tk. I Medan dan Pelayan Administrasi Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara. Demi tata kelola perusahaan yang baik, kegiatan untuk mencapai perusahaan yang sehat ini dilakukan dengan 3 tahap yaitu sosialisasi kepada karyawan Jasa Raharja tentang kesadaran pengetahuan dan pemahaman tentang perusahaan dilanjutkan dengan monitoring langsung yang dilakukan oleh Kantor Pusat. Kemudian, akan diadakan tes Kompetensi tentang perusahaan kepada seluruh cabang Jasa Raharja.

Tata kelola perusahaan yang baik merupakan impian setiap perusahaan demi terciptanya perusahaan yang sehat. Perusahaan yang sehat dapat dilihat dari berbagai faktor salah satunya sisi keuangan dan struktur organisasinya. Jasa Raharja terus berusaha meningkatkan diri untuk terus meningkatkan diri menjadi “Good Corporate Government (GCG)”. Hal ini ditandai dengan Insan Jasa Raharja yang mematuhi pedoman perilaku (Code of Conduct) PT. Jasa Raharja sesuai prinsip GCG yaitu Transparan, Akuntabilitas, Responsibilitas, Independen dan Fairness. Selain prinsip GCG, Insan Jasa Raharja juga terus ditekankan untuk selalu berpegang pada pedoman PRIME (Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Empati). Sasaran Jasa Raharja untuk melakukan prinsip GCG adalah untuk meningkatkan citra perusahaan, mencapai tingkat kesehatan perusahaan dengan status sangat sehat sekali, dan mencapai kestabilan keuangan walaupun kenaikan santunan dilakukan dan tarif Iuran Wajib maupun sumbangan Wajib tidak naik.

Source Jasa Raharja Cabang Sumut Adakan Sosialisasi “Good Corporate Goverment”

Leave A Reply

Your email address will not be published.