Jasa Raharja Cabang Riau Peduli, Salurkan Bina Lingkungan Dan Program Kemitraan

24

Jumat (22/9) Kepala Jasa Raharja (Persero) Cabang Riau H. Widayana beserta Kapala Bagian Administrasi Jamuda FP Marbun dan Kepala Sub Bagian PKBL Unggu Yoga Saputra menyalurkan Program Bina Lingkungan bagi lima penerima bantuan yang bertempat di ruang rapat Kantor Jasa Raharja Cabang Riau, Pekanbaru.

Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang mempunyai tugas utama menjalankan UU. No. 33 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan UU. No. 34 tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu lintas Jalan. Sebagai bentuk tanggung jawab sosial korporasi terhadap lingkungan, Jasa Raharja turut berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat sekitar. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri BUMN nomor PER-09/NIBU/07/2015 tanggal 3 Juli 2016 tentang Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan Badan Usaha Milik Negara. Dalam Bab III Pasal 8 point 1a disebutkan setiap BUMN wajib menyisihkan laba bersih maksimum sebesar 4 % untuk program kemitraan dan bina lingkungan.

Untuk kali ini Program Bina Lingkungan disalurkan kepada 5 (lima) penerima bantuan dengan dua fitur bantuan yaitu Fitur Sarana Ibadah sebanyak 3 penerima dan Fitur Sarana dan Prasarana Umum sebanyak 2 penerima dengan total bantuan sebesar Rp. 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah). Jasa Raharja Cabang Riau sampai dengan Bulan September 2017 telah menyalurkan dana Bina Lingkungan sebesar Rp. 175.000.000,- atau sekitar 60% dari total anggaran tahun 2017 sebesar Rp. 290.000.000,-, selanjutnya penyaluran Program Kemitraan sampai dengan September 2017 sebesar Rp. 1.322.000.000,- (97,93%) dari total anggaran Rp. 1.350.000.000,-.

Dalam momen tersebut Kepala Jasa Raharja Cabang Riau H Widayana tidak lupa menghimbau kepada peserta yang hadir dan masyarakat pada umumnya untuk taat membayar pajak kendaraan bermotornya yang salah satu komponen pembayaran terdapat dana Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) dan kegunaan dana SWDKLLJ tersebut, serta memilih transportasi umum yang legal agar jika terjadi kecelakaan bisa terjamin oleh Jasa Raharja.

Salah satu perwakilan penerima Program Bina Lingkungan Spriyanto selaku Kasi Pembangunan Masjid Nurul Jamaah Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru  menyampaikan kepada Kepala Jasa Raharja Cabang Riau terimakasih sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Jasa Raharja dan mendokan semoga Jasa Raharja jaya selalu.

Harapan kami semoga dengan adanya Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan masyarakat bisa merasakan kehadiran Jasa Raharja dilingkungan masyarakat.

Source Jasa Raharja Cabang Riau Peduli, Salurkan Bina Lingkungan Dan Program Kemitraan

Leave A Reply

Your email address will not be published.