Jasa Raharja Bali Tuan Rumah Diklat “Movis”

49

12 Oktober 2016, Humas Bali — PT Jasa Raharja (Persero) terus berupaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat terlebih diera digital ini. Dalam kerangka itupula Jasa Raharja  menyelenggarakan Pendidikan & Pelatihan (Diklat) Mobile Service Application (movis) serentak di seluruh Indonesia yang dibagi menjadi beberapa regional daerah.  Dalam kegiatan tersebut Jasa Raharja Cabang Bali menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan diklat wilayah Bali, NTB, dan sekitarnya. Kegiatan digelar Ruang Kembang Kenanga Jasa Raharja  Cabang Bali Sabtu, (8/10).

Diklat diikuti oleh 19 peserta yang terdiri dari 6 orang Cabang Bali, 5 orang Cabang Sumatera Barat, 4 orang Cabang NTB, 3 orang Cabang NTT, dan 1 orang dari Cabang Maluku. Hadir selaku narasumber Kepala divisi Pencegahan & Pelayanan, Abdul Haris, SE., MM., AAAIK, serta  dari Divisi Pencegahan & Pelayanan dan Divisi TIK. Kedua divisi tersebut berkolaborasi untuk memberikan solusi untuk mempermudah koordinasi antara Jasa Raharja, Rumah sakit, dan BPJS Kesehatan. “Untuk dapat mempertahankan eksistensi Jasa Raharja,  maka harus dengan memberikan pelayanan yang baik,” tegas Kepala divisi Pencegahan & Pelayanan saat pembukaan sekaligus paparan materi.

Ditambahkan Kepala divisi Pencegahan & Pelayanan, menjadi tugas Jasa Raharja untuk mendefinisikan bagaimana pelayanan yang baik tersebut. Manajemen berusaha untuk menilai kinerja Jasa Raharja dengan mengutamakan di bidang pelayanan. “Oleh karena itu, perubahan proses yang dari manual menjadi serba online juga merupakan usaha Jasa Raharja untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ”sebutnya.

Dalam paparannya, narasumber juga menyebutkan bahwa Mobile Service Application atau movis menjadi salah satu gebrakan dari Jasa Raharja. Aplikasi movis merupakan hasil integrasi host to host antara BPJS Kesehatan dan Rumah sakit yang mana setiap data korban kecelakaan lalu lintas akan terintegrasi dengan data base Jasa Raharja.

Notifikasi tersebut, papar narasumber  nantinya harus direspon oleh setiap petugas mobile service Jasa Raharja untuk memberikan kesimpulan apakah korban laka tersebut dalam jaminan Jasa Raharja atau tidak. Dengan aplikasi ini juga, setiap petugas Jasa Raharja juga bisa memberikan informasi dasar bagi korban laka yang belum mengetahui hak-nya di Jasa Raharja.

Kepala divisi Pencegahan & Pelayanan  diakhir penjelasannya kembali menegaskan bahwa Diklat Mobile Service (Movis) Application ini diberikan agar petugas Jasa Raharja lebih cepat dalam menangani korban laka serta memberikan kemudahan dalam koordinasi dengan pihak RS dan BPJS Kesehatan. Dalam diklat tersebut pula dilakukan serah terima movis gadget diberikan kepada setiap masing-masing mobile service serta pihak yang berwenang menggunakan movis tersebut.

Source Jasa Raharja Bali Tuan Rumah Diklat “Movis”

Leave A Reply

Your email address will not be published.