Jasa Raharja Aceh Gelar Diklat Untuk Driver

33

03 April 2017, Humas Aceh — PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Aceh bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia melaksanakan pendidikan dan pelatihan Abdiyasa Teladan 2017 kepada 40 sopir bus dari sejumlah perusahaan angkutan umum yang ada di Aceh. Pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang turut didukung oleh Ditlantas Polda Aceh, DPD Organda, dan Dishubkomintel Aceh itu digelar di Hotel Sulthan, Banda Aceh, 29-30 Maret 2017.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Aceh, Herry Kesuma, mengatakan diklat itu bertujuan untuk membentuk karakter sopir angkutan umum yang profesional, berkualitas dan beretika saat mengemudi. Sehingga mereka memahami pentingnya menjaga keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya.

Selain itu, sebut Herry, sopir yang dilatih itu diharapkan memahami rambu-rambu lalu lintas. “Peserta diklat ini kami harapkan menjadi teladan bagi sopir-sopir lain,” ujarnya.

Ia juga berharap sopir yang dilatih ini dapat membagikan ilmunya kepada sopir lain, minimal pengemudi yang mereka kenal. “Semakin peka dan cerdas sopir, angka kecelakaan dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Dijelaskan, kecelakaan apalagi yang mengakibatkan kematian orang lain akan berdampak buruk bagi sopir yaitu harus menerima sanksi hukum. Karena itu, tambah Herry, dengan diklat tersebut diharapkan sopir angkutan umum makin paham dengan aturan, sehingga terbentuk pengemudi yang memahami keselamatan dirinya, penumpang, dan pengguna jalan lainnya.

Hadir pada diklat itu, Wakil Sekjen DPP Organda Pusat, Jonggir H Sitorus, Kaur Iuran Wajib PT Jasa Raharja (Persero) Kantor Pusat, Dwi Sasono, Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, dan perwakilan DPD Organda Aceh.

Source Jasa Raharja Aceh Gelar Diklat Untuk Driver

Leave A Reply

Your email address will not be published.