Jasa Marga Cabang Semarang Lakukan Sosialisasi Penerapan Tarif Tol Merata di Jalan Tol Semarang Seksi A, B, dan C

120

25/5/2018 11:22:51 AM — Jelang penerapan tarif tol merata di Jalan Tol Semarang Seksi A, B, dan C, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. Cabang Semarang gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satu bentuk sosialisasi yang dilakukan oleh Cabang Semarang adalah dengan mengadakan “Talk Show” di tiga radio di Kota Semarang, yakni radio Idola (92,6 FM), C Radio (93,4 FM), dan radio Rasika USA (105,6 FM), Rabu, 23 Mei 2018.

Sosialisasi tersebut dilakukan oleh General Manager (GM) Jasa Marga Cabang Semarang Jo Mancelly, Manager Operations PT Trans Marga Jateng Fauzi AR, AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru, dan Pengamat Transportasi Universitas Diponegoro Y.I Wicaksono.

Pada sosialisasi tersebut, para narasumber menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Jalan Tol Semarang Seksi A, B, dan C akan diberlakukan tarif tol merata. Artinya, jika selama ini pengguna jalan tol diharuskan melakukan dua kali transaksi di Ruas Jalan Tol Semarang, setelah diberlakukan tarif tol merata, pengguna jalan tol cukup membayar satu kali saja.

“Dengan adanya perubahan sistem pentarifan merata dengan tarif tunggal di Jalan Tol Semarang Seksi A-B-C diharapkan dapat mengurangi titik transaksi bagi pengguna jalan tol lintas seksi yang semula dua kali transaksi, menjadi hanya satu kali transaksi. Selain itu, juga berdampak terhadap efisiensi waktu tempuh,” kata Jo Mancelly.

Selain melakukan sosialisasi melalui media radio, Jasa Marga Cabang Semarang juga mengadakan media briefing kepada awak media massa, dengan harapan pengguna jalan dapat mengetahui informasi dan sistematika transaksi yang baru terkait penerapan tarif tol merata. Jasa Marga Cabang Semarang juga memberikan informasi kepada pengguna jalan tol dengan memasang spanduk di Ruas Jalan Tol Semarang.

Source Jasa Marga Cabang Semarang Lakukan Sosialisasi Penerapan Tarif Tol Merata di Jalan Tol Semarang Seksi A, B, dan C

Leave A Reply

Your email address will not be published.