Jasa Marga Beri Pembekalan Satgas JM Siaga

37

6/4/2018 3:38:55 PM — ​Menjelang arus mudik dan balik Lebaran 2018, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. terus melakukan berbagai persiapan  guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan tol. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah memberikan pembekalan kepada Satuan Petugas Jasa Marga (Satgas JM) Siaga Operasional Lebaran 2018, Kamis 31 Mei 2018, Di Ruang Transformasi 1 Kantor Jasa Marga Pusat.

Dalam acara tersebut Vice President (VP) Divisi Operational Management (DOM) Jasa Marga yang juga menjabat sebagai Kepala Koordinator Sekretariat Satgas Siaga Lebaran 2018 Bagus Cahya A. B. menjelaskan secara teknis tentang tugas yang akan dijalankan oleh para Satgas JM Siaga. Menurut Bagus, Satgas JM Siaga akan bertugas selama 24 jam setiap harinya selama arus mudik dan balik Lebaran 2018 guna melayani masyarakat.

Satgas JM Siaga akan ditempatkan di berbagai titik, adapun yang menjadi konsentrasi saat ini adalah mengenai pelayanan di Tempat Istirahat (TI) atau Rest Area. Tahun ini total 68 Rest Area akan beroperasi, termasuk  di ruas tol fungsional.  Oleh karenanya, akan banyak Satgas JM Siaga yang ditempatkan di Rest Area. Satgas JM Siaga diharapkan bisa menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya. Para Satgas JM Siaga nantinya dapat memberikan informasi atau pengarahan langsung kepada masyarakat serta melaporkan situasi apa yang terjadi di Tempat Istirahat.

“Pada tahun lalu, Jasa Marga dapat berbagai apresiasi dari para stakeholder, baik Pemerintah, Kepolisian, maupun Kepresidenan. Saya menginginkan tahun ini tetap diteruskan dan lebih baik. Ekspektasi direksi terhadap mudik tahun ini kepada teman-teman Satgas JM Siaga sangat tinggi, dan tahun ini  tugas lebih berat karena pengoperasian jalan tol sudah terkoneksi dari Jakarta hingga Surabaya,” kata Bagus.

Sementara itu, Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum Jasa Marga Kushartanto Koeswiranto memberikan sebuah semangat kepada para Satgas JM Siaga untuk menjalankan tugas ini dengan bahagia.

Menurut Kushartanto tugas Satgas JM Siaga adalah tugas yang mulia karena membantu kebahagiaan kepada masyarakat. Ia berharap kepada Satgas JM Siaga untuk bekerja sebaik mungkin dan penuh kebahagiaan. Menurutnya sangat mustahil pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik apabila para pekerjanya tidak bahagia.

“Satgas JM Siaga saat bertugas nanti jangan terlalu stres, perlu happiness, anggap pekerjaan ini adalah sebuah tugas yang mulia yaitu sebagai ibadah, karena mampu memberikan rasa nyaman dan kebahagiaan membantu orang lain saat arus mudik dan balik Lebaran,” kata Kushartanto. Di akhir sesi, Kushartanto berpesan kepada para Satgas JM Siaga saat bertugas nanti untuk tampil elegan, mempunyai attitude yang baik, dan knowledge yang bagus guna melayani masyarakat.

Source Jasa Marga Beri Pembekalan Satgas JM Siaga

Leave A Reply

Your email address will not be published.