Jamkrindo Sosialisasi Penjaminan di Ildex Indonesia 2015

53

Senin, 12 Oktober 2015 | 13:30

Jakarta | Perusahaan Umum Penjaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) turut bepartisipasi dalam acara pameran Interntional Livestock, Dairy, Meat Processing and Aquaculture Exposition (Ildex) 2015. Acara ini digelar pada 8-10 Oktober 2015 di Hall C JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Perum Jamkrindo dalam acara yang dihadiri oleh peserta dari berbagai negara tersebut menargetkan sosialiosasi dan edukasi tentang penjaminan bisa lebih memasyaraktkan khususnya di bidang industri peternakan dan agribisnis. Pasalnya banyak juga masyarakat yang mengembangkan usaha UMKMK di sektor peternakan, pertanian dan agribisnis yang perlu penjaminan pembiayaan oleh Perum jamkrindo.

Marketing dan Humas Perum Jamkrindo mengatakan bahwa even tersebut sangat tepat untuk lebih menyosialisasikan penjaminan. “Target kami berpartisipasi dalam acara ini adalah untuk lebih menggaungkan industri penjaminan khususnya untuk merambah di bidang peternakan. Kami menilai even Ildex ini cocok sebagai media sosialisasi kami ,” demikian pernyataan Humas Perum Jamkrindo di Jakarta Senin (12/10).

Dikatakan, saat ini Perum Jamkrindo kian gencar menggarap pasar penjaminan di bidang pertanian dan kemaritiman di mana di dalamnya juga terdapat peternakan dan aquaculture. Beberapa perbankan dan lembaga keuangan nonbank telah bekerja sama dengan Perum Jamkrindo di bidang penjaminan pada sektor tersebut.

Pameran ini dibuka oleh Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Muladno pada 8 Oktober 2015. Ia menyatakan industri peternakan di Indonesia sangat menjanjikan. Dalam empat bulan terakhir sudah ada tujuh negara yang menyatakan minatnya untuk bisa bekerjasama di bidang peternakan dengan Indonesia.

Source Jamkrindo Sosialisasi Penjaminan di Ildex Indonesia 2015

Leave A Reply

Your email address will not be published.