Jamkrindo-Semen Bosowa Bermitra di Bidang Penjaminan

36

Senin, 08 Juni 2015 | 11:45 Jakarta | Jamkrindo

Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia melakukan penandatangan kerja sama (PKS) dengan PT Semen Bosowa Marod. Kemitraan ini meliputi kerja sama penjaminan distribusi semen dengan tujuan menjamin distributor dalam penjualan semen.

Penandatangan diwakili oleh Direktur Penjaminan Non Bank Perum Jamkrindo Nanang Waskito dan Direktur Finance dan Admin PT. Semen Bosowa Evyana Muktirahayu di Jakarta Senin (8/06/2015). Dikatakan dalam perjanjian ini dilaksanakan dengan mekanisme distributor mengajukan permintaan penjaminan kepada PT. Semen Bosowa maros.

Peum Jamkrindo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT. Semen Bosowa Maros atas kerja sama dalam Penjaminan Distribusi Semen ini. Adapun tujuannya adalah untuk lebih meningkatkan kinerja masing-masing pihak, di mana PT. Semen Bosowa merupakan perusahaan yang mengelola bisnis semen terbesar di wilayah Indonesia Timur dengan tingkat penguasaan pasar (market share) secara nasional sekitar 8 % .

Pada tahun 2015 Perum Jamkrindo berada pada posisi strategis yang bertumbuh seiring dengan pertumbuhan ekuitas dan aset perusahaan. Total aset perusahaan per 30 April 2015 adalah sebesar Rp10,360 triliun atau meningkat 3,4 % dari periode yang sama tahun sebelumnya (Rp.10,019 triliun). Sedangkan jumlah ekuitas per 30 April 2015 sebesar Rp8,590 triliun atau meningkat sebesar 2,06 % dari 30 April 2014 (Rp8,416 triliun). Sementara perolehan laba tahun berjalan hingga 30 April 2015 sebesar Rp 173,301 miliar. (Posisi 30 April 2014 sebesar Rp206,132 miliar), dengan total Gearing ratio sebesar 10,56 X (kali).

Sampai saat ini Perum Jamkrindo telah Memiliki 35 Kantor Cabang dan 21 KUP di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Dengan jaringan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan di semua jaringan Kantor Cabang di Indonesia dan mendukung penuh program pemerintah untuk lebih memberdayakan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi (UMKMK).

Sebagai informasi Perum Jamkrindo telah memiliki anak Perusahaan yaitu PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah. Saat ini Perum Jamkrindo tengah melakukan kajian dalam rangka penyertaan modal pada Perusahaan Reasuransi Nasional, credit-Rating Pefindo, PKPI, Perusahaan Manajemen Investasi dan Perusahaan Asuransi.

Source Jamkrindo-Semen Bosowa Bermitra di Bidang Penjaminan

Leave A Reply

Your email address will not be published.