Jamkrindo Gelar Donor Darah

43

Senin, 23 Mei 2016 | 15:35

MEDAN | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) ke-46, pada 1 Juli mendatang, pihak Jamkrindo Kantor Wilayah (Kanwil) 1 Medan mengadakan rangkaian kegiatan. Diantaranya donor darah yang dilaksanakan, Senin (23/5).

Kepala Cabang Jamkrindo Kanwil 1 Medan M Rinanto Deddy I mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan rangkaian acara menyambut HUT Jamkrindo, agar para pegawai, staf dan masyarakat dapat khusuk beribadah puasa yang jatuh pada pertengahan Juni mendatang.

Meski, lanjutnya, rangkaian acara HUT Jamkrindo juga akan dilaksanakan selama Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni memberikan santunan kepada anak yatim piatu atau donasi ke Panti Asuhan.

“Tetapi, untuk kegiatan donor darah dan olah raga tidak mungkin dilaksanakan pada Ramadhan, karena itu acara dimajukan,” ujar Rinanto kepada MedanBisnis di Kantor Jamkrindo Kanwil 1 Medan Jalan Sei Serayu Medan, Senin (23/5).

Dikatakan, acara donor darah, Jamkrindo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk target darah sebanyak 46 kantong, sesuai dengan hari jadi Jamkrindo. “Nanti akan ada acara olah raga, donasi ke panti asuhan, serta rangkaian acara selama Ramadan. Dan puncaknya acara pada HUT Jamkrindo,” katanya.

Disinggung harapannya sebagai Kacab yang baru, dalam menjalankan tugas dan kewenangannya di usia 46 tahun Jamkrindo, ia menyebutkan, usia 40 an bukanlah usia yang uzur atau tua, tetapi adalah usia yang sedang beranjak dewasa.

Ia berharap, Jamkrindo Kanwil 1 Medan semakin luas jangkauannya dan semakin berkembang serta maju. Apalagi, Jamkrindo mulai berdiri sejak tahun 1970. Dan saat ini secara nasional, sudah memiliki 56 kantor, 10 Kantor Unit Pelayanan (KUP) di setiap kabupaten dan 9 kantor wilayah. Dan di Medan adalah Kanwil 1 Medan.

Dalam hal ini, paparnya, banyak pencapaian positif Jamkrindo, salah satunya adalah bertambahnya wilayah jangkauan Jamkrindo Kanwil 1 Medan, yakni membawahi 5 Provinsi, diantaranya Aceh, Sumbar, Kepri, Riau, Sumut.

Sedangkan cabang Jamkrindo sendiri, adalah Medan, Aceh, Padang, Pekan Baru, Tanjung Pinang, Balige, Batam. “Kemarin masih 3 wilayah dan sekarang bertambah 2 wilayah lagi,” ucapnya.

Adapun, target Jamkrindo dibawah kepemimpinannya, adalah melanjutkan program yang sudah dicanangkan pemimpin sebelumnya, dan juga melakukan perbaikan-perbaikan. Namun, untuk langkah awal adalah melakukan regenerasi secara internal terlebih dahulu, dimana jika perlu perbaikan, melakukan hal tersebut terlebih dahulu.

Source Jamkrindo Gelar Donor Darah

Leave A Reply

Your email address will not be published.