Jamkrindo Berikan Bantuan Mobil Dakwah Muhammadiyah

14

Senin, 14 Desember 2015 | 13:55

Palembang | Perusahaan Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) memberikan bantuan Bina Lingkungan berupa sebuah mobil untuk Pengurus Wilayah (PW) Muhamamdiyah Sumatera Selatan. Nantinya bantuan ini akan digunakan Muhammadiyah untuk aktivitas dakwah di berbagai pelosok Sumatera Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Kepala Kantor Wilayah I Perum Jamrindo, Nina Kurniada Dewi kepada Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Selatan, Romli dan disaksikan juga oleh Ketua Komisi VI DPR RI Hafiz Tohir. “Kami berterimakasih kepada Perum Jamkrindo yang bersama kami bersinergi untuk dakwah dan pembinaan masyarakat di wilayah kami,” ujar Romli di Palembang (14/12/2015). Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Cabang Jamkrindo Palembang Trio Witarko, Kabag Humas Perum Jamkrindo Hafizah dan Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Sumsel, Suroso PR.

Dikatakan Romli, dalam aktivitas menjalankan program kerjanya, PW Muhammadiyah Wilayah Sumsel membutuhkan sarana kendaraan sebagai operasional Persyarikatan melakukan dakwah ke Daerah-Daerah khususnya pelosok di wilayah Sumatera Selatan.

“Kami memiliki jaringan/infrastruktur persyarikatan sampai kelevel desa atau ranting dan memiliki amal usaha yang cukup banyak baik dibidang pendidikan dan sosial keagamaan, karenanya bantuan ini cukup penting bagi kami dalam menjalankan aktivitas sosial masyarakat dalam kaitannya penyelamatan akidah islamiyah,” ujar Romli.

Ketua Komisi VI DPR RI Hafiz Tohir mengatakan bentuk bantuan dari BUMN Perum Jamkrindo seperti ini terus didiorong oleh DPR agar bantuan Bina Lingkungan dari BUMN bisa tepat sasaran. “Kami turut mengapresiasi dan terus mendorong agar BUMN lain bisa menjalankan hal serupa,” ujar anggota DPR asal Fraksi PAN ini.

Nina Kurnia Dewi dalam sambutannya mengatakan Perum Jamkrindo melalui program Bina Lingkungannya terus berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Program yang dijalankan PW Muhammadiyah dinilai sejalan dengan visi dan misi perusahaan dalam mengembangkan dan memajukan kesejahteraan masyarakat luas. “Perum Jamkrindo pada dasarnya juga menjalankan bisnis syariah dikerenakan kami membantu tumbuh kembang usaha mikro kecil menengah dan koperasi,” ujarnya.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Selatan, membina 16 (enam belas) Pimpinan Daerah Muhammadiyah berdasarkan level pemerintahan Sumatera Selatan, dengan 112 Pimpinan Cabang, dan 621 Pimpinan Ranting Muhammadiyah. Muhammadiyah Wilayah Sumatera Selatan dalam merealisasikan dakwah Islam amar makruf nahi munkar telah memiliki 201 Masjid/Mushalla, 20 Panti Asuhan, 2 Pesantren, 43 SD/MI, 26 SMP/MTs, 28 SMA/MA/SMK, 4 Perguruan Tinggi, 5 Klinik/RB, dan 1 buah Rumah Sakit, data ini belum termasuk Taman Kanak-Kanank (TK) Bustanul Athfal yang dikelola oleh ‘Aisyiyah Sumatera Selatan.

Source Jamkrindo Berikan Bantuan Mobil Dakwah Muhammadiyah

Leave A Reply

Your email address will not be published.