Jamkrindo Beri Bantuan BL Rp60 Juta di Karawang

30

Kamis, 28 Januari 2016 | 14:30

Karawang | Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) memberikan bantuan Bina Lingkungan (BL) sebesar Rp60 juta. Bantuan tersebut dibeirkan kepada warga sekitar di sela acara sinergi 17 BUMN dan peluncuran logo baru Perum Peruri di Karawang Kamis (29/01).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko (MR) Perum Jamkrindo, I Rusdonobanu. Penyerahan disaksikan langsung oleh Dirut Peruri Direktur Utama Peruri Prasetio.

Bantuan Perum Jamkrindo tersebut diserahkan kepada tiga institusi masing-masing sebesar Rp20 Juta. Mereka yang mendapat bantuan yakni Masjid Al-Muslih, Telukjambe Timur Karawang, SMP Al-Mushlih, Teluk Jambe Karawang dan Panti Asuhan Majelis Nurul Quran Ciampel Karawang.

“Tujuan dari bantuan tersebut adalah untuk memberikan manfaat dan memberdayakan masyarakat sekitar,” ujar Rusdonobanu.

Selain Jamkrindo, pemberian bantuan juga dilakukan oleh Pengadaan Rumah Baca Peruri dengan dukungan Balai Pustaka, Perpustakaan digital di PAUD Mawar VII Desa Sirnabaya Kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang dengan Perusahaan Film Negara (PFN) dan Telkom, pemberian bantuan pupuk kepada petani yang bekerjasama dengan Pupuk Kujang dan pengucuran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Selain pemberian bantuan, Sinergi BUMN ini juga ditandai dengan penandatangan MoU. Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) bersama 17 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan penandatanganan nota kesepahaman Sinergi BUMN. Salah satu tujuan dari sinergi ini yaitu untuk mengoptimalkan lahan strategis Peruri.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pengembangan Usaha Peruri Atje Muhammad Darjan, dalam rangka optimalisasi lahan strategis, Peruri menggandeng 10 BUMN karya antara lain Adhi Karya, Amarta Karya, Brantas Abipraya, Hutama Karya, Istaka Karya, Pembangunan Perumahan, Nindya Karya, Perum Perumnas, Waskita Karya, dan Wijaya Karya.

“Tadi ada kerjasama dengan BUMN karya, prinsipnya kita punya aset yang cukup banyak, kita punya lokasi di Karawang, Palatehan, Gadog, Lebak Bulus. Mau diapakan aset-aset kita kerja sama dengan BUMN untuk bisa saling bisa memanfaatkan kompetensi,” ujar Atje.

Selain dengan BUMN karya, Peruri juga melakukan kerjasama dengan perusahaan lain seperti Telkom untuk bisnis digital dan mitra kerja swasta untuk peningkatan kepemilikan saham perusahaan afiliasi PT Sicpa Peruri Securink (SPS), serta kerjasama Peruri dengan PT Solusi Paramitra untuk penjajakan kerjasama pengembangan sistem informasi dan teknologi jaringan.

Source Jamkrindo Beri Bantuan BL Rp60 Juta di Karawang

Leave A Reply

Your email address will not be published.