Jamkrindo Akan Sasar Pengusaha Pemilik Kartu Izin Usaha Mikro Kecil

30

Minggu, 01 Maret 2015 | 11:20

DENPASAR—Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) menyatakan siap menjamin pengusaha yang sudah mendapatkan kartu izin usaha mikro kecil (UMK). Diding S. Anwar, Direktur Utama Jamkrindo mengungkapkan pihaknya akan bersinergi dengan pemerintah dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk menjamin kredit perizinan tersebut.

“Khusus untuk pelaku UMKM, BRI lah yang menyalurkan kreditnya dan sudah otomatis kami penjaminnya. Tentu kami sangat mendukung dan tidak perlu syarat-syarat lagi karena sudah ada dalam kartu izin UMK itu,” jelasnya baru-baru ini.

Dia menambahkan, sekarang ini pihaknya sedang mempersiapkan 40 mobil pelayanan di seluruh Indonesia yang akan keliling di masing-masing provinsi. Pihaknya juga sangat optimal untuk mendukung pelaku UMK dan pada 2015 ini Jamkrindo menargetkan pemberian jaminan kepada pelaku UMK sebesar Rp100 triliun di seluruh Indonesia. Sementara itu dia tidak menyebutkan secara spesifik berapa jumlah jaminan untuk di Bali.

“Target jumlah tersebut naik sekitar 40% dari tahun lalu. Jika setelah launching kartu izin ini dan berjalan lancar ke depannya, bisa jadi lebih dari jumlah itu dan kami sudah siap,” tambahnya.

Source Jamkrindo Akan Sasar Pengusaha Pemilik Kartu Izin Usaha Mikro Kecil

Leave A Reply

Your email address will not be published.