Jalin Sinergitas Bidang Wisata, Sekda Bogor Sambangi Kantor Perhutani

1

BOGOR, PERHUTANI (12/07/2019) | Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bogor, Jerry Purwo Nugroho menerima kunjungan kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin dan Kasubag Tata Pemerintahan Eko mewakili Bupati Bogor, Jumat (12/07).

Maksud dan tujuan kunjungan kerja tersebut adalah dalam rangka membahas kerjasama pengembangan wisata khususnya yang ada di Kabupaten Bogor.

Administratur KPH Bogor, Jerry Purwo Nugroho mengapresiasi kedatangan rombongan dan mendukung maksud dan tujuan dari Bupati Kabupaten Bogor untuk menggandeng Perum Perhutani khususnya KPH Bogor untuk bekerjasama dalam pengembangan wisata di Kabupaten Bogor yang sesuai aturan dan mengedepankan kelestarian ekosistem hutan.

“Kami berterimakasih kepada Bupati Bogor dan pihak yang telah mendukung pengelolaan hutan di wilayah Kabupaten Bogor. Besar harapan kami sinergi multi pihak ini bisa terus berlanjut dan dapat mendukung upaya peningkatan produktifitas, mutu, dan nilai sumberdaya hutan melalui pembangunan sumberdaya hutan berbasis kemitraan, sekaligus peningkatan daya dukung lingkungan dan perekonomi masyarakat,” jelas Jerry.

Dalam kesempatan ini Sekda Bogor, Burhanudin menenjelaskan bahwa dirinya menyampaikan keinginan Bupati Bogor untuk menggandeng Perhutani dalam pengembangan wisata alam dan wisata budaya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Tujuan kami adalah agar pengembangan wisata kedepan dapat bersinergi dan berkembang lebih baik lagi. Dimana terdapat tiga jenis wisata, yaitu wisata alam, wisata budaya, dan wisata buatan. Untuk wisata alam, lokasinya kebanyakan berada di bawah pengelolaan Perhutani KPH Bogor, untuk itu perlu ada kerjasama dengan pihak Perhutani khususnya KPH Bogor.” ujarnya.

Source Jalin Sinergitas Bidang Wisata, Sekda Bogor Sambangi Kantor Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.