Jalin Kekompakan, Perkuat SDM Melalui Coffee Morning

25

Jumat, 11 Maret 2016 | 15:05

Jakarta | Ada suasana berbeda pada Jumat (11/03/2016) pagi di pelataran parkir Perum Jamkrindo Kemayoran Jakarta. Para direksi, dan seluruh karyawan di lingkungan Perum Jamkrindo saling menyuarakan yel-yel dan dihibur dengan lantunan gitar akustik live. Snack dan sarapan disediakan oleh panitia untuk mengisi acara coffee morning yang sengaja digelar untuk menjadi sebuah acara rutin.

“Kami ingin coffee morning seperti ini diadakan rutin untuk menjaga suasana rukun, kompak pada semua pegawai,” ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo Diding S. Anwar saat membuka acara.

Diding lantas melanjutkan bahwa acara seperti ini adalah juga bertujuan untuk menjalin silaturahim, merangkul seluruh karyawan melalui serikat pekerja, dan membuka keran komunikasi antara direksi dan seluruh karyawan di lingkungan perusahaan.

Coffee Morning, lanjut Diding, sangat penting untuk mendorong kinerja awak pegawai Perum Jamkrindo. Sumber Daya Manusia (SDM) Jamkrindo merupakan asset penting yang tak bisa dipiosahkan dari bisnis perusahaan. SDM yang tangguh dihasilkan dari suasana yang relax, nyaman namun tanggap, responsif, siap kerja dan cepat action dalam melaksanakan tugas.

“Jamkrundo bukan sudah selesai. Justru baru mulai. Ada UU Penjaminan dan resi gudang yang harus kita kebut pelaksanaannya. Kami butuh SDM handal untuk meraup potensi bisnis besar sepeti itu,” ujar Diding berapi-api.

Suasana kondusif membawa keluarga besar Jamkrindo menjadi SDM yang kuat adalah tugas semua orang. Termasuk terbuka atas sinergi melalui program link and match antarkaryawan. “Jangan ada lagi sekat orang lama dan baru. Semua saling melengkapi untuk mencapai tujuan bersama,” ujar mantan Dirut Jasa Raharja itu.

Direktur MSDM, Umum dan Kepatuhan Perum Jamkrindo Nanang Waskito menyambut baik ajakan Dirut Jamkrindo. Ia sendiri telah menyiapkan berbagai program mengangkat SDM Perum Jamkrindo untuk mengantisipasi dan menyongsong potensi bisnis yang besar ke depannya.

Salah satunya adalah penambahan ratusan SDM baru serta memperbaharui layanan portal Jamkrindo dalam menjaring UMKM, mitra kerja serta masyarakat melalui kampanye pemasaran melalui media sosial. “Kami ingin ada aplikasi bagi para mitra untuk semua pertanyaan para mitra dan masyarakat termasuk di dalamnya konsultasi produk-produk penjaminan dan konsultasi usaha. Kami ingin bergerak cepat,” ujarnya.

Senada dengan itu, Direktur Operasional dan Jaringan Perum Jamkrindo, RR Alizsa Sophia, mengungkapkan semua divisi di seluruh perusahaan harus saling mendukung untuk menjalankan bisnis yang begitu besar tantangannya ke depan. “Kita harus potong jalur-jalur pelayanan internal ataupun eksternal yang berbelit dan panjang,” ujar Sophia.

Salah satu caranya, lanjut dia, aadalah dengan menjalankan sistem digital di segala lini termasuk menyegarakan pelaksanaan e office atau office otomation yang paling lambat akan dijalankan pada Juni 2016.

Source Jalin Kekompakan, Perkuat SDM Melalui Coffee Morning

Leave A Reply

Your email address will not be published.