Jalan Tol Solo – Ngawi Diresmikan Presiden RI

28

Solo, 15 Juli 2018

PT Waskita Karya (Perser0) sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Solo – Ngawi  Paket 1 dengan ruas Kartasura – Sragen sepanjang 14,68 kilometer dari total keseluruhan jalan tol sepanjang 90 kilometer. Jalan tol Trans Jawa yang merupakan proyek strategis nasional ini diresmikan operasionalnya oleh Presiden RI, Joko Widodo, Minggu 15 Juli 2018, di Solo, Jawa Tengah.

Beroperasinya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa ini diharapkan menumbuhkan dan mempercepat laju roda perekonomian, sekaligus menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Pembangunan tol ini akan berdampak positif terhadap peningkatan mobilitas masyarakat dan mempercepat arus logistik antara Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ungkap Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk, I Gusti Ngurah Putra.

Sebagai informasi, Proyek Jalan Tol Solo – Ngawi Paket 1 (ruas Kartasura – Sragen) diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,1 triliun. Jalan Tol Solo – Ngawi adalah jalan tol sepanjang 90 kilometer yang memiliki lima Gerbang Tol (GT). Yakni Gerbang Tol (GT) Kartasura (Ngasem), GT Solo (Ngemplak), GT Karanganyar (Kebakkramat), GT Sragen (Pungkruk), dan GT Ngawi (Kota Ngawi). Jalan tol ini merupakan jaringan dari Jalan Tol Trans-Jawa dan pencanangan pembangunannya dilakukan pada tanggal 30 April 2015 oleh Presiden Joko Widodo.

Turut hadir dalam acara peresmian ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, President Director PT Waskita Karya (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, Director of Operation II PT Waskita Karya (Persero) Tbk Bambang Rianto, Director of Operation III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fery Hendriyanto, Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto, SVP – Division III PT Waskita Karya (Persero) Tbk Dono Parwoto, dan SVP – Division IV PT Waskita Karya (Persero) Tbk Fathor Rachman.

Source Jalan Tol Solo – Ngawi Diresmikan Presiden RI

Leave A Reply

Your email address will not be published.