Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Menjadi Cikal Bakal Trans Kalimantan

19

PRESS RELEASE

PT JASA MARGA (Persero) Tbk.

Nomor: 137/2017 Tanggal 18 November 2017

Siap Beroperasi di Akhir Tahun 2018, Refly Harun Berharap Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Menjadi Cikal Bakal Trans Kalimantan

Balikpapan, (18/11) – Percepatan pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dengan total panjang jalan tol 99,35 Km terus dilakukan. Hingga pertengahan November 2017, proyek yang dikelola oleh Anak Usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Balikpapan Samarinda (PT JBS), menunjukkan progres positif. Komisaris Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Refly Harun, optimis jalan tol pertama di Kalimantan tersebut dapat beroperasi penuh di akhir tahun 2018 mendatang dan diharapkan dapat menjadi cikal bakal Trans Kalimantan.

“Di akhir tahun 2018, semoga kita sudah punya tol pertama di Kalimantan. Diharapkan jalan tol ini dapat dimanfaatkan tidak hanya oleh masyarakat di Balikpapan maupun Samarinda, tapi juga memberi manfaat untuk Pulau Kalimantan secara umum. Bahkan untuk ke depannya, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dapat menjadi cikal bakal Jalan Tol Trans Kalimantan,” tutur Refly dalam kunjungan kerja yang didampingi oleh jajaran komisaris dan anggota komite Jasa Marga, pada Sabtu (18/11).

Senada dengan Refly, Direktur Utama PT JBS Arie Irianto, turut menjelaskan progres positif proyeknya tersebut.

“Hingga pertengahan bulan November 2017 progres pembangunan fisik Jalan Tol Balikpapan-Samarinda mencapai 37,94%. Sedangkan untuk pembebasan lahan, proyek ini telah mencapai 83,40%,” ujar Arie.

Refly Harun mengapresiasi percepatan yang dilakukan oleh PT JBS. Pasalnya, realisasi progres konstruksi melebihi target yang telah ditetapkan di bulan November.

“Di bisnis jalan tol, tidak ada permasalahan jika pembebasan lahan sudah selesai, karena membangun konstruksi jalan tol bukan merupakan permasalahan yang berat,” ujar Refly optimis.

Refly juga menyatakan dengan dioperasikannya Jalan Tol Balikpapan-Samarinda akan memangkas biaya logistik karena distribusi barang antar dua kota tersebut menjadi lebih cepat. Pengguna jalan dapat memangkas total perjalanan 54 Km, sehingga berbanding lurus dengan efisiensi waktu perjalanan antara Balikpapan dan Samarinda, dari waktu tempuh semula menghabiskan 3 jam, nantinya dapat ditempuh hanya dalam waktu 1 jam.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut Hubungi :

1. Arie Irianto

Direktur Utama

PT Jasamarga Balikpapan Samarinda

Pesona Mediterania Balikpapan Baru

Jl. Taman Vinolia Blok P1 No. 9

Gunung Samarinda, Balikpapan Utara

Balikpapan, Kalimantan Timur

Telp. 0542-8703077

Email.

[email protected]

2. Dwimawan Heru Santoso

AVP Corporate Communications

PT Jasa Marga (Persero) Tbk

Plaza Tol Taman Mini Indonesia Indah

Jakarta

Telp. (021) 8413526/ext. 117

Email. [email protected]

Source Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Menjadi Cikal Bakal Trans Kalimantan

Leave A Reply

Your email address will not be published.