Jadi Destinasi Baru Wisata Alam di Sukabumi, Situ Cukang Paku Berbenah

2

SUKABUMI, PERHUTANI (12/07/2019) | Menjadi destinasi baru wisata alam di wilayah Sukabumi, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) bersama Pemerintah Desa Sirnasari dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Satiawargi melakukan pembenahan wisata alam rintisan Situ Cukang Paku untuk menambah daya tarik pengunjung.

Pembenahan yang dilaksanakan yaitu perbaikan prasarana jalan untuk mempermudah dan memberikan kenyamanan pengunjung menuju ke lokasi wisata serta penambahan wahana di sekitar lokasi wisata.

Administratur Perhutani KPH Sukabumi, Agus Yulianto menjelaskan bahwa pengembangan Situ Cukang Paku segera selesai.

“Pengembangan yang dilakukan di Situ Cukang Paku diantaranya adalah dengan menambah beberapa wahana di lokasi serta perbaikan prasarana jalan yang saat ini sudah sampai tahap penyelesaian.” ujar Agus.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sirnasari, Bangbang Gunawan bahwa pengembangan Situ Cukang Paku sudah mendekati proses penyelesaian. Dengan dikembangkanya Situ Cukang Paku sebagai objek wisata, ia berharap objek wisata ini dapat memberikan dampak positif terutama bagi kegiatan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Sirnasari.

“Untuk saat ini kami sedang melakukan perbaikan prasarana wisata dengan melakukan pengecoran jalan menuju objek wisata dan penambahan wahana di sekitar lokasi,” ujar Bangbang.

Source Jadi Destinasi Baru Wisata Alam di Sukabumi, Situ Cukang Paku Berbenah

Leave A Reply

Your email address will not be published.