Jabarkan Peran Fungsi JR, Kacab Bersama Kabag Ops Live Dialog Khusus di i News TV Bali

60

30 Desember 2017, Humas Bali — Dipenghujung tahun 2017 Kepala Cabang Jasa Raharja Bali bersama Kabag Operasional mengisi acara dialog khusus di iNews TV Bali, Sabtu (30/12). Acara yang dipandu host iNews TV Mbak Ita tersebut berlangsung selama satu jam mulai dari jam 15.00- 16.00 WITA dengan mengusung Topik “Peran dan Tanggung Jawab Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU No 33 & 34Tahun 1964,”.

Kepada pemirsa iNews TV Bali, Kepala Cabang JR Bali Bali, Dr. Ir. Sulistianingtias, MM., AAIK., menjabarkan terkait Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang diamanahkan untuk mengelola Undang Undang Nomor 33 tahun 1964 jo Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang Undang Nomor 34 Tahun 1964 jo Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1965 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Saat ditanya host iNews TV Bali peran lain yang terus dilakukan Jasa Raharja, Kacab mengatakan bahwa dalam melaksanakan fungsinya JR Bali tidak hanya berfokus pada pembayaran santunan pasca kecelakaan.

“Jasa Raharja juga turut aktif dalam pencegahan kecelakaan bersama mitra kerja terkait baik  darat, laut dan udara,” ungkap Kepala Cabang.

Kepala Cabang juga menegaskan bahwa dalam melaksanakan fungsinya, Jasa Raharja tidak hanya terfokus pada tindakan kuratif memberikan dana santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum dengan semangat pelayanan PRIME dan sistim jemput bola.

“Jasa Raharja juga berperan aktif dalam meningkatkan peran dibidang preventif dalam bentuk berbagai program pencegahan kecelakaan baik di masyarakat, lembaga pendidikan menengah hingga perguruan tinggi seperti JR goes to Campus yang beberapa waktu lalu digelar,” beber Kepala Cabang sembari menyebutkan JR Bali juga memberikan bantuan kepada mitra berupa sarana dan prasarana fasilitas keselamatan berlalu lintas seperti ambulance, rambu-rambu dan sebagainya.

Terkait jumlah santunan yang ditanyakan host iNews TV Bali Kepala Cabang menyampaikan besaran santunan per 1 Juni 2017 yang mengalami kenaikan 100 % yang tidak diikuti kenaikan premi.

“Besaran santunan Jasa Raharja adalah Kecelakaan di Darat dan di Laut, Meninggal 50 Juta, Cacat Tetap Maks 50 Juta, Biaya Rawatan Maks 20 Juta dan Biaya Penguburan 4 Juta. Kecelakaan di Udara: Meninggal 50 Juta, Cacat Tetap Maks 50 Juta, Biaya Rawatan Maks 25 Juta dan Biaya Penguburan 4 Juta bagi yang tidak memiliki ahli waris,” ungkap Kacab sembari menyebutkan ada maanfaat tambahan bantuan P3K maksimal 1 juta rupiah dan biaya ambulance 500 ribu rupiah.

Sementara Kabag Ops JR Bali dalam paparannya kembali mempertegas tentang pelayanan jemput bola dan pelayanan PRIME.”Sistem pelayanan ini sudah menjadi tradisi dan slogan kami sehingga santunan dapat segera diserahkan kepada yang berhak,” ungkapnya.

Selain itu,  Jasa Raharja Bali  sudah melakukan kerjasama hampir dengan semua Rumah Sakit dan.” Apabila ada Korban Lakalantas yang terjamin. Jasa Raharja sebagai pembayar pertama,” tandasnya.

Acara dialog khusus yang digelar di iNews TV tersebut berjalan sukses. Diharapkan dengan kegiatan tersebut semakin mendekatkan Jasa Raharja di tengah masyarakat Pulau Dewata.

Source Jabarkan Peran Fungsi JR, Kacab Bersama Kabag Ops Live Dialog Khusus di i News TV Bali

Leave A Reply

Your email address will not be published.