Itdc: The Best Brand Rejuvenation

80

28 November 2016

Dalam ajang BUMN Branding and Marketing Awards 2016, ITDC meraih Best Brand Rejuvenation Award, satu dari lima branding award yang diberikan.

BUMN Branding and Marketing Awards diselenggarakan oleh BUMN Track (Majalah BUMN) untuk memberikan apresiasi terhadap BUMN dan anak perusahaannya yang terbaik dari sisi branding dan marketing sehingga memiliki daya saing global dan menjadi regional champion. Tahun 2016 merupakan tahun ke-empat penyelenggaraan Awards ini.

Dari sekitar 80 BUMN dan anak perusahaan yang megikuti tahap awal berupa pengisian dan pengembalian kuesioner, terpilih 38 BUMN dan anak perusahaan BUMN yang di undang untuk melakukan presentasi dan mengikuti wawancara oleh Dewan Juri.  Selanjutnya, berdasarkan pendalaman yang diperoleh melalui presentasi dan wawancara, Dewan Juri yang terdiri dari Prof. Rhenald Kasali, PhD (Founder RumahPerubahan) selaku Ketua Dewan Juri, Dr. HanditoJoewono (Chief Strategy Consultant Arrbey) selaku Sekretaris, beserta para anggota dewan juri yang terdiri dari Daniel Surya (Chairman & President DM ID Group & Indonesia Brand Man), dan SH Sutarto (Ex Officio – CEO BUMN Track), memilih 5 pemenang Branding Award, 10 pemenang Marketing Award, 3 Best CMO, dan 5 Special Award untuk kategori Perusahaan BUMN (kategori lain adalah Anak Perusahaan BUMN).

Mewakili Dewan Juri, Ahmed Husaini,Pimpinan Redaksi BUMN Track, menjelaskan alasan unggulnya ITDC sebagai The Best Brand Rejuvenation.

ITDC dinilai berhasil ‘meremajakan’ brand lama BTDC tanpa menghilangkan apa yang menjadi kompetensi dan kekuatan BTDC selama empat puluh tahun yaitu sebagai pengembang dan pengelola destinasi pariwisata. Dengan brand barunya, ITDC diyakini mampu memikul tanggung jawab yang dipercayakan Pemerintah untuk mengembangkan dan mengelola destinasi pariwisata tidak hanya di Bali tapi juga di daerah-daerah baru di tanah air.

Sebagai sebuah brand yang baru diluncurkan pada April 2016, kepercayaan yang ditunjukkan melalui sebuah award ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi ITDC.  Brand ITDC yang dikembangkan sebagai landasan sekaligus arah bagi transformasi Perusahaan, akan menjadi modal bagi Perusahaan (brand equity) dalam mencapai visi menjadi pengembang destinasi pariwisata kelas dunia.

Source Itdc: The Best Brand Rejuvenation

Leave A Reply

Your email address will not be published.