Itdc Sabet Super Platinum Dan Csr Thk Award 2017

18

26 November 2017

Indonesia Tourism Developmen Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata the Nusa Dua Bali dan the Mandalika Lombok menyabet dua katagori sekaligus pada ajang Tri Hita Karana Award 2017.

Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC, Jatmiko K. Santosa, didampingi Managing Director The Nusa Dua, I Wayan Karioka, usai menerima THK Award 2017, menyatakan, penghargaan Super Platinum THK Awards yang kedua kalinya ini, sebagai bukti ITDC khususnya The Nusa Dua terhadap lingkungan. “Kami menjadi perusahaan sektor pariwisata yang mengimplementasikan konsep keharmonisan antara alam, manusia dan Tuhan,” ungkapnya.

Dikatakan, sejak 40 tahun lalu ITDC tetap konsisten melaksanakan konsep tri hita karana. Selama ini ITDC tak hanya bicara infrastruktur, tapi bagaimana menjaga lingkungan dan masyarakat. Tak mengherankan, tahun ini ITDC juga menyabet Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA). “Tri Hita Karana konsepnya sustainable development. Kita akan jaga terus standart ini” ungkapnya.

Terkait penghargaan CSR THK Award 2017, ia menyebut penghargaan ini tak lepas dari upaya ITDC membangun Desa Wisata Pinge di Tabanan. Ia menyebut pengembangan Desa Wisata Pinge sebagai pilot proyek di luar kawasan ITDC. “ITDC berpendapat Bali ini sangat perlu mengembangkan community base tourism,” sebutnya.
Seperti yang dikatakannya, Tahun 2018 mendatang ITDC akan mengembangkan desa wisata di wilayah utara yaitu Buleleng. “Sudah ada beberapa desa dan sejak pertengahan tahun kita sudah duduk aparat desa untuk pengembangan desa wisata ini,” jelasnya.

Malam Penghargaan THK Award 2017 digelar Sabtu (25/11/2017) di Gedung Ksirarnawa Art Centre. Sebanyak 150 perusahaan, hotel, instansi dan lembaga pendidikan dianugerahi penghargaan ini.

Source Itdc Sabet Super Platinum Dan Csr Thk Award 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.