Itdc Peringati Hari Lahir Pancasila

91

2 Juni 2017

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, ITDC memiliki tugas untuk mensosialisasikan nilai-nilai dan budi pekerti yang menjadi dasar pendirian bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Untuk itu, dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017, ITDC menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang melibatkan pegawai, komunitas, dan masyarakat sekitar lokasi operasional.

Di Unit Cabang the Nusa Dua, selain upacara bendera pada 1 Juni, ITDC menyelenggarakan Seminar Pancasila pada 2 Juni 2017. Dalam Seminar ini ITDC mengajak seluruh pegawai dan perwakilan hotel @the Nusa Dua bangkitkan semangat “Saya Indonesia, Saya Pancasila” dengan menghadirkan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P, M.Sc. dan Managing Director The Nusa Dua I Wayan Karioka sebagai pembicara.

Sedangkan di kawasan proyek the Mandalika, setelah upacara bendera pada 1 Juni 2017 yang mengambil lokasi di tepi pantai Kuta Mandalika, ITDC menggelar Bagi-bagi takjil dan makanan berbuka puasa pada 2 Juni 2017.

Kegiatan ini melibatkan para pegawai ITDC, para pedagang asongan, anak-anak fotografer cilik, dan warga sekitar Pantai Tanjung Aan Batu Kotak, the Mandalika. Kegiatan diisi dengan menyanyikan lagu “Garuda Pancasila” dan pengucapan slogan “Saya Indonesia, Saya Pancasila” secara serentak, sebelum waktu berbuka puasa tiba. Sebanyak 200 paket takjil dan makanan berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat Pantai Tanjung Aan Batu Kotak dalam kegiatan ini.

Source Itdc Peringati Hari Lahir Pancasila

Leave A Reply

Your email address will not be published.