Itdc, Pelindo Iii, Dan Antam Tingkatkan Pemahaman Generasi Muda Mengenai Ekonomi Berkeadilan

82

28 Oktober 2017

Sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan kondisi perekonomian nasional dan peran BUMN serta meningkatkan link and match antara BUMN dengan perguruan tinggi, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kementerian BUMN menyelenggarakan kegiatan bertajuk “BUMN Hadir di Kampus Tahun 2017” secara serentak di 28 Universitas.

Di Bali, sinergi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/ITDC, PT Pelindo III (Persero)/Pelindo III, dan PT Aneka Tambang (Persero) Tbk/Antam, hadir di Kampus Universitas Udayana, universitas negeri terbesar di Bali. Dengan mengusung tema “Membangun Ekonomi Indonesia yang Berkeadilan”, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dan Direktur Utama Pelindo III I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra, serta perwakilan PT Antam (Persero) Tbk, menyampaikan paparan mengenai peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional. Salah satunya melalui pengembangan pariwisata yang secara nyata memiliki multiplier effect bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Abdulbar M. Mansoer menjelaskan, “ITDC saat ini mengembangkan pariwisata di the Mandalika Lombok dan Bali Utara sebagai bentuk pemerataan kesejahteraan dan perkonomian masyarakat, serta sebagai bentuk dukungan terhadap Program Nawa Cita Pemerintah.”.

Menggunakan momentum Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, “BUMN Hadir di Kampus” digelar sebagai penyemangat dan dukungan BUMN kepada kaum muda untuk terus berjuang mengejar prestasi. Melalui kegiatan ini BUMN mengajak generasi muda (mahasiswa/i) untuk aktif bergiat, berinovasi dan berkreasi, memberikan ide-ide dan energi terbaik bagi bangsa dan negara dengan melibatkan diri di berbagai program yang dimotori oleh BUMN. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki sumber daya profesional. “Dengan demikian nantinya generasi muda dapat meneruskan peran menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang berintegritas, profesional dan berkompeten baik di pemerintahan maupun di BUMN,” tambah Abdulbar M. Mansoer.

Pada kesempatan ini ITDC juga melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam bibit tanaman di Universitas Udayana. Abdulbar M. Mansoer menekankan bahwa BUMN dan masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan usaha, meningkatkan perekonomian Negara, dan menjaga lingkungan agar tetap lestari untuk pariwisata berkelanjutan/sustainable tourism.

Akhir September lalu ITDC meraih penghargaan tertinggi Green Platinum pada ajang bergengsi Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) 2017, untuk keberhasilan perusahaan dalam mengelola kawasan pariwisata the Nusa Dua sebagai kawasan yang berwawasan lingkungan dan yang pengembagngannya telah memberikan multiplier effect bagi kesejahteraan masyarakat. Sebagai Juara Umum ISTA, ITDC akan mewakili Indonesia pada ajang Internasional ASEAN Sustainable Tourism Award (ASTA) di Thailand 2018.

Source Itdc, Pelindo Iii, Dan Antam Tingkatkan Pemahaman Generasi Muda Mengenai Ekonomi Berkeadilan

Leave A Reply

Your email address will not be published.