Itdc Peduli Bencana Tanah Longsor Kecamatan Kintamani

37

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata the Nusa Dua, menyerahkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli Provinsi Bali, pada Minggu, 12 Februari 2017.

Bantuan berupa kebutuhan sembako dan kebutuhan sandang layak diserahkan oleh Kepala Divisi Operasi Nusa Dua ITDC Made Pariwijaya kepada Dandim Kecamatan Kintamani Letkol Inf. Susanto Lastua Manurung, selaku Komando Tanggap Darurat di Posko Penerimaan Bantuan di Kantor Camat Kintamani.    Selain bantuan yang berasal dari Perusahaan sendiri, ITDC juga menggalang bantuan dari sejumlah investor kawasan the Nusa Dua.

ITDC menyerahkan bantuan tidak sampai dua puluh empat jam setelah peristiwa bencana terjadi.   Selain karena kepedulian yang tinggi, hal ini juga menunjukkan kecepatan tanggap darurat ITDC sebagai satu-satunya BUMN yang berdomisili di Bali.

Hujan deras dan cuaca ekstrim yang terus menerus terjadi sejak Kamis menyebabkan tanah longsor yang menimpa empat desa di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.  Bencana longsor menelan korban jiwa sebanyak tiga belas orang,yaitu tujuh orang di Desa Songan, satu orang di Desa Sukawana, empat orang di Desa Awan, dan satu orang di Desa Subaya.  Sesuai informasi dari BPPD Kabupaten Bangli, kejadian serupa juga pernah terjadi empat tahun lalu, yang menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit.

Dandim Kecamatan Kitamanai Letkol Inf. Susanto Lastua Manurung mengatakan, “Untuk keamanan pemberian bantuan kami menghimbau agar penyerahan di Posko dilakukan di Kantor Camat, mengingat situasi jalan menuju lokasi kejadian agak rawan.  Kami berterima kasih ITDC telah peduli dan meringankan beban keluarga korban.”

ITDC sendiri terus menggalang bantuan bagi korban bencana berkoordinasi dengan investor kawasan the Nusa Dua dan BUMN lainnya di Bali.

Source Itdc Peduli Bencana Tanah Longsor Kecamatan Kintamani

Leave A Reply

Your email address will not be published.