Itdc Kerjasama Dengan Love Walk Optimalisasi The Nusa Dua

60

29 Maret 2017

The Nusa Dua siap dikembangkan menjadi pusat industri kreatif dan destinasi wisata romantis

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengembang dan pengelola Kawasan Pariwisata Nusa Dua Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika Lombok, siap mengembangkan Nusa Dua sebagai pusat industri kreatif dan destinasi wisata romantis di dunia.  Hal ini diawali dengan penandatanganan MoU antara ITDC dengan Love Walk, sebuah organisasi Prancis, untuk penyelenggaraan Festival Film Prancis di Nusa Dua yang akan dilengkapi dengan instalasi jalan setapak “Le Meridien de l’amour”.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dengan President & CEO Love Walk Suzel Pietri pada pertemuan ekonomi, kreatif, digital, dan industri budaya Prancis – Indonesia yang digelar oleh Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Prancis, bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), pada 29 Maret 2017.  Penandatanganan disaksikan oleh Presiden Prancis Francois Hollande dan Kepala BEKRAF Triawan Munaf.

Love Walk adalah pemegang lisensi “Le Meridien de l’amour”atau pathway of love, sebuah instalasi seni eksklusif yang melambangkan cinta, kedamaian, dan harmoni, yang diciptakan pertama kali di Cabourg Prancis dalam rangka 30 tahun Festival Film Romantis Cabourg.  Instalasi jalan setapak “Le Meridien de l’amour” akan memamerkan kata ‘cinta’ dalam 104 bahasa resmi yang diakui oleh PBB, pada lima pilar yang merepresentasikan lima benua.   Instalasi ini akan menjadi atraksi baru yang dibangun di ujung Pulau Peninsula Nusa Dua, dan direncanakan siap dipakai untuk edisi perdana penyelenggaraan sebuah festival film internasional pada tahun ini.

“Kerjasama dengan Love Walk ini menunjukkan komitmen kami dalam meningkatkan daya tarik the Nusa Dua sebagai salah satu destinasi pariwisata terbaik di dunia.  Kami optimis pengembangan the Nusa Dua sebagai pusat industri kreatif dan tujuan wisata romantis akan meningkatkan jumlah kunjungan dan length of stay wisatawan. Hal ini sesuai dengan tugas kami untuk terus mengupayakan optimalisasi the Nusa Dua,”  papar Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Pada 2016 terdapat 320 wedding yang diselenggarakan di the Nusa Dua, atau hampir satu wedding setiap hari dalam satu tahun.

Source Itdc Kerjasama Dengan Love Walk Optimalisasi The Nusa Dua

Leave A Reply

Your email address will not be published.