Itdc Dan Wika Tandatangani Kontrak Project Pekerjaan Infrastruktur Mandalika

44

20 Januari 2017

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk,  melakukan Penandatanganan Kontrak Project Paket Pekerjaan Infrastruktur KEK Pariwisata Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Paket pekerjaan meliputi konstruksi jalan dan taman ruas C-I, I-11, E-R-S-T, R-R1, serta penataan Pantai Kuta Mandalika. Bertempat di Kantor ITDC Rumah Mutiara Indonesia, Praya, Lombok, penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dan Direktur Operasi I WIKA Gandira Gutawa, pada 20 Januari 2017.

Penandatanganan kontrak project ini menandai komitmen dan jaminan akan dibangun dan diselesaikannya pekerjaan infrastruktur tersebut.  Sebagai pemenang tender WIKA memulai pelaksanaan pekerjaan tersebut hari ini.

“Dimulainya pekerjaan infrastruktur oleh WIKA ini memperlihatkan kemajuan dalam pengembangan  KEK Pariwisata Mandalika yang kami kelola.  Dengan ekspertis WIKA sebagai Total Solution Contractor yang mengedepankan quality dan safety, kami yakin pekerjaan ini akan diselesaikan pada waktu yang telah disepakati dengan hasil yang akurat dan sesuai dengan standar kualitas yang kami tetapkan,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Sesuai dengan apa yang tertuang pada Kontrak Project Paket Pekerjaan, pelaksanaan pekerjaan konstruksi jalan dan taman ruas serta penataan Pantai Kuta Mandalika ini akan diselesaikan dalam kurun waktu tiga ratus enam puluh hari kalender sejak penandatanganan.

Pada kesempatan yang sama, ITDC juga menandatangani Penandatanganan Land Utilization and Development Agreement (LUDA) Lot H2 KEK Pariwisata Mandalika dengan PT. Elmar Mitra Perkasa, yang akan membangun hotel di atas lahan seluas kurang lebih 3,2 hektar.   Sesuai dengan apa yang tertuang pada LUDA, maka pembangunan harus dimulai paling lambat satu tahun setelah penandatanganan LUDA.

“Penandatanganan LUDA dengan PT Elmar Mitra Perkasa  menambah jumlah investasi yang masuk ke KEK Pariwisata Mandalika.  Hal ini menunjukkan keseriusan dan komitmen kami dalam mendorong percepatan pembangunan KEK Pariwisata Mandalika melalui masuknya investor-investor baru, baik asing maupun domestik, bagi pembangunan kawasan pariwisata yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah ini,” tambah Abdulbar M. Mansoer.

Dalam waktu satu tahun, ada empat LUDA yang telah ditandangani oleh ITDC dengan investor.  Satu LUDA untuk pembangunan utilitas kawasan, dan tiga LUDA untuk pembangunan hotel.

Source Itdc Dan Wika Tandatangani Kontrak Project Pekerjaan Infrastruktur Mandalika

Leave A Reply

Your email address will not be published.