Itdc Apresiasi Veteran, Sambut Hut Ke-44

66

Nusa Dua, 10 November 2017 – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November, hari ini PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata the Nusa Dua Bali dan KEK Pariwisata Mandalika Lombok, menggelar Bakti BUMN Untuk Veteran. Kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Badung tersebut melibatkan sepuluh veteran, dan diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, pengenalan kawasan the Nusa Dua, penyerahan apresiasi, dan dialog antara Veteran dengan generasi muda.

“Bakti BUMN Untuk Veteran yang kami gelar hari ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian kami kepada para veteran yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Kegiatan hari ini juga untuk berbagi kebahagian dengan para veteran bahwa kami, BUMN, secara mandiri maupun bersinergi terus berupaya membangun Indonesia menuju apa yang diimpikan para pahlawan yaitu Indonesia yang makmur, adil dan sentosa bagi seluruh rakyat Indonesia. Dan yang lebih penting lagi, kami berharap semua karyawan BUMN yang mengikuti acara ini dapat mengambil pelajaran hidup dan semangat para veteran dalam memperjuangkan Negeri ini, sehingga mereka mampu menjadi pahlawan masa kini di bidang masing-masing” kata Direktur Strategi Korporasi dan Keuangan ITDC Jatmiko K. Santosa.

Selain kegiatan hari ini, kegiatan lain dalam Bakti BUMN Untuk Veteran telah diselenggarakan 9 November kemarin oleh sinergi ITDC, Jasa Marga, dan Surveyor Indonesia.  Ketiga BUMN bekerjasama mewujudkan impian seorang veteran memiliki alat bantu dengar dan tongkat untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Bakti BUMN Untuk Veteran menjadi salah satu rangkaian kegiatan CSR Weeks yang diselenggarakan ITDC menyambut HUT ke-44 yang jatuh pada 12 November 2017 mendatang. Rangkaian kegiatan CSR yang berlangsung sepanjang November – Desember 2017 ini merupakan wujud tanggung jawab sosial perusahaan bagi masyarakat Nusa dua Bali dan seputar kawasan KEK Mandalika, Lombok.

Kegiatan CSR Weeks berupa Bina Lingkungan dan Program Kemitraan ini bertujuan agar masyarakat sekitar Nusa dua Bali dan seputar kawasan KEK Mandalika, Lombok memiliki tambahan keterampilan dan pengetahuan di bidang wisata agar bisa terlibat sebagai pelaku pariwisata ataupun tenaga kerja yang dapat mengisi pekerjaan-pekerjaan baru yang tercipta di dalam kawasan pariwisata yang tengah dikelola dan dikembangkan ITDC.

“ITDC ingin masyarakat sekitar dapat menikmati dan menjadi bagian dari berbagai dampak positif hadirnya kawasan wisata yang kami kelola dan kembangkan.  Melalui kegiatan-kegiatan CSR ini, kami ingin masyarakat di sekeliling destinasi pariwisata yang dikembangkan ITDC memahami peran apa saja yang dapat dijalankan dalam industri pariwisata dan memiliki keterampilan sehingga mampu menjalankan peran dalam pengembangan industri pariwisata dengan baik,” papar Jatmiko K. Santosa.

Source Itdc Apresiasi Veteran, Sambut Hut Ke-44

Leave A Reply

Your email address will not be published.