Istri Pegawai Pelindo III Tulis Buku Sehat dan Cantik Alami dari Dapur

22

14 Juni 2016

Bima – Persatuan Istri Pegawai Pelindo III (Perispindo III) meluncurkan buku “Sehat dan Cantik Alami dari Dapur”. Buku tersebut ditulis oleh istri-istri para pegawai Pelindo III yang bertugas di Pelabuhan Bima, Nusa Tenggara Barat.

“Buku ini membahas bahan-bahan alami berupa bumbu-bumbu dapur yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan,” ujar Ketua Perispindo III Bima, Tantri Patria, pada acara peluncuran buku tersebut yang juga dihadiri istri direktur Pelindo III, Dien Toto Heliyanto, di Bima, Selasa (14/6).

Dibalik fungsi bumbu dapur sebagai penyedap masakan atau penambah aroma, bumbu dapur juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kesehatan yang baik akan memunculkan kecantikan alami. Manusia diciptakan sesuai konsep keseimbangan. Tetapi karena beberapa hal, keseimbangan tersebut dapat terganggu, sehingga tubuh menjadi sakit.

“Bumbu dapur, sebagai contoh rempah-rempah selain berperan sebagai penyedap rasa, juga sekaligus merupakan penyeimbangan komposisi makanan yang pada akhirnya diserap tubuh pada porsi yang tepat yang mendukung keseimbangan metabolisme tubuh,” jelasnya lagi.

Buku “Sehat dan Cantik Alami dari Dapur” merupakan kumpulan resep pengobatan dari bahan-bahan yang biasanya tersedia di  dapur. Dengan dilengkapi dengan kumpulan resep masakan khas Bima dalam upaya menghargai kearifan lokal Sumbawa. Dien Toto Heliyanto menambahkan, penulisan buku “Sehat dan Cantik Alami dari Dapur” menjadi wahana kreatif penyaluran gagasan dari para istri pegawai Pelindo III.

“Penerbitan buku diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada keluarga dan lingkungan sekitar. Karya bersama ini juga jadi bagian dari semangat Kartini yang tidak hanya sebatas emansipasi wanita, tetapi berharap agar wanita dapat berperan lebih besar dalam upaya mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan mengembangkan minat membaca dan menulis,” katanya.

Pada kesempatan peluncuran buku Perispindo III Bima tersebut, beberapa eksemplar telah disumbangkan ke Perpustakaan Daerah Bima, agar bermanfaat bagi masyarakat di sekitar dan menambah koleksi Perpustakaan Daerah Bima.

Source Istri Pegawai Pelindo III Tulis Buku Sehat dan Cantik Alami dari Dapur

Leave A Reply

Your email address will not be published.