Invisible Work

13

Jumat, 3 Mei 2019 | Di belahan dunia bahwa sebagian besar seseorang mempunyai pekerjaan dalam kehidupannya. Mereka semua bekerja dengan kemampuan, gaya dan kecepatan masing-masing. Namun beberapa orang menghabiskan lebih dari separuh kehidupan mereka. Semua itu bukanlah cara bekerja yang benar, ada yang salah dengan cara bekerja mereka. Sebenarnya ada sisi bagian dari sebuah pekerjaan yang tidak terlihat oleh mereka. Ada tiga hal yang menarik untuk dilakukan oleh seorang pemimpin perusahaan sebagai inspirasi karyawan dalam menemukan invisible work (sisi bagian pekerjaan yang tidak terlihat) untuk cara bekerja yang lebih baik.

Melihat semua keindahan dalam pekerjaan.

Dalam sebuah pekerjaan pasti ada satu titik dimana seseorang akan mengalami depresi, kejenuhan dan rasa putus asa. Semua itu akan membuat mereka meninggalkan pekerjaan mereka. Bahwasannya ada hal yang lebih mendasar di balik semua itu, yakni mereka banyak melewatkan keindahan dalam pekerjaan mereka. Sebagai seorang pemimpin, beritahu kepada karyawan yang bekerja untuk Anda bahwa pekerjaan itu adalah sesuatu aktivitas yang menyenangkan. Bantulah mereka untuk menemukan jati diri mereka dalam pekerjaanya dan inspirasi mereka agar mempunyai waktu, energi, dan kejernihan untuk fokus pada pemurnian diri sebagai navigasi baru dalam bekerja.

Kepedulian Pemimpin

Seni kepemimpinan sangatlah berpengaruh dalam perkembangan mindset karyawan. Banyak karyawan yang mempunyai passion yang bagus namun akhirnya mereka tidak produktif bahkan kehilangan pekerjaan mereka. Hampir 70% gaya kepemiminan akan mempengaruhi baiknya kinerja karyawan dalam pekerjaan. Global Studies mengungkapkan bahwa 79% orang keluar dari pekerjaan karena kurangnya apresiasi sebagai alasan mereka untuk meninggalkan perusahaan. Dari penelitian itu dapat disimpulkan bahwa sangat pentingnya perhatian dan respect pemimpin kepada karyawan yang bekerja dibawahnya.

Ada delapan hal dimana bisa dijadikan sebagai bentuk inspirasi perhatian dan bentuk kepedulian yang menurut Jay Shetty akan merubah pola kerja karyawan untuk menjadi smart people.

Source Invisible Work

Leave A Reply

Your email address will not be published.