Investor Tengok Peluang Wisata Alam Katerban Perhutani

4

KEDU SELATAN, PERHUTANI (22/07/2019) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan memiliki potensi wisata yang berkembang pesat menarik salah satu calon investor yaitu Asman Abnur, Mantan Menteri PAN RB (Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) didampingi Sesmen PAN RB untuk berkunjung ke wisata di RPH Katerban, BKPH Purworejo, KPH Kedu Selatan, Senin (22/7).

Kunjungan tersebut guna melihat langsung rencana pengembangan Orchid Forest Menoreh dan wisata alam lainnya Bukit Si Gendol serta Hutan Pinus Kalilo yang dalam pengelolaannya melibatkan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Administratur KPH Kedu Selatan, Yudha Suswardhanto didampingi Wakil Administatur dan Junior Manager Bisnis KPH Kedu Selatan menyambut positif rencana pengembangan wisata oleh calon investor.

“Dengan catatan tidak meninggalkan peran dan keberadaan masyarakat sekitar hutan serta dapat meningkatkan pendapatan Perhutani dari sektor wisata”, ujarnya.

Asman Abnur memberikan apresiasi terhadap pengembangan wisata hutan alam milik Perhutani. Hal ini merupakan upayanya dalam menangkap peluang bisnis wisata yang digaungkan oleh pemerintah.

“Kerjasama yang ingin dibangun dengan Perhutani tentunya bisa menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar, tumbuhnya ekonomi kreatif serta profit bagi masing -masing pihak termasuk Perhutani dengan tetap mempertahankan sustainable forest management”, harapnya.

Lebih lanjut Asman Abnur berkeinginan membangun wisata berkelas internasional namun tetap pertahankan keasrian dan kelestarian lingkungan.

Source Investor Tengok Peluang Wisata Alam Katerban Perhutani

Leave A Reply

Your email address will not be published.