Internal IATCA Kukuhkan Pengurus Baru Periode 2016-2019

52

14 Mei 2016 | Tangerang – Organisasi pemandu lalu lintas udara Indonesia atau yang dikenal dengan nama Indonesia Air Traffic Controllers Association (IATCA), mengukuhkan pengurus baru periode 2016-2019 di bawah kepemimpinan Suwandi. Prosesi pengukuhan kepengurusan baru IATCA tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Perum LPPNPI (AirNav Indonesia), di Tangerang, Banten, Jumat, 13 Mei 2016.

Pendapukan Suwandi untuk menggantikan Ketua Umum IATCA sebelumnya, Muhammad Irsan, merupakan hasil Musyawarah Nasional VI IATCA yang digelar di Surabaya, 6-8 April 2016. Dalam kontestasi penjaringan Ketua Umum IATCA saat itu, Suwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Legal, terpilih dengan raihan sebanyak 83 suara. Suwandi mengalahkan Arief Widyantoro yang mendapatkan 67 suara. IATCA sendiri saat ini beranggotakan 1564 anggota yang tersebar di 36 cabang se-Indonesia.

Hadir dalam prosesi pengukuhan tersebut, Direktur Operasi Perum LPPNPI Wisnu Darjono, Direktur Safety Yurlis Hasibuan, serta Direktur Personalia dan Umum Rahadi Sulistyo. Dalam sambutannya, Wisnu Darjono berharap IATCA secara organisasi dapat bersinergi dengan manajemen Perum LPPNPI dalam menjalankan amanat sebagai BUMN yang bertanggung jawab dalam hal keselamatan penerbangan.

”Banyak hal yang dapat dilakukan secara bersama antara IATCA dan Perum LPPNPI. Salah satunya adalah mensosialisasikan serta mengedukasi mayarakat, khususnya tentang kegiatan pemanduan lalu lintas udara. Baik itu menyangkut prosedur, SOP, dan lain sebagainya. Hal ini dalam rangka mengantisipasi kekeliruan pandangan maupun pemahaman masyarakat yang awam tentang kegiatan ATC dan aturan mainnya,” jelas Wisnu Darjono.

Sejalan dengan itu, Suwandi dalam pidatonya menegaskan, IATCA sebagai organisasi profesi yang berada dalam lingkup perusahaan, dalam hal ini Perum LPPNPI, wajib membantu perusahaan dalam menata tujuan perusahaan yang lebih mapan dan tangguh dalam menyongsong kemajuan dunia penerbangan.

”Terpilihnya saya sebagai Ketua Umum IATCA bukanlah sebuah prestasi yang harus membuat saya berbangga diri dan mengusungkan dada. Karena ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat besar yang diamanatkan seluruh rekan-rekan ATC se-Indonesia, yang harus dapat saya emban dengan baik bersama para pengurus lainnya,” ungkap Suwandi dalam pidatonya.

Selain pengukuhan Suwandi sebagai Ketua Umum, pada kesempatan tersebut juga dikuhkan susunan kepengurusan lengkap Dewan Pengurus Pusat IATCA Periode 2016 – 2019 sebagai berikut :

Ketua Umum                                       : Suwandi

Sekretaris Jenderal                             : Wahyu Tirtaji

Bendahara Umum                              : Setio Anggoro

Ketua Bidang Profesional                   : Iwan Ardiansyah

Ketua Bidang Prosedur                       : I Nyoman Oka Wirana

Ketua Bidang Sosial                            : Muh. Ali Husein Bahweres

Ketua Bidang Humas & Publikasi       : Ahmad Izazi

Source Internal IATCA Kukuhkan Pengurus Baru Periode 2016-2019

Leave A Reply

Your email address will not be published.