INKA Serahkan Bantuan Vokasi ke SMK Binaan

58

02 Mei 2018

Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2018 dan sebagai wujud program INKA Peduli Pendidikan, PT INKA (Persero) memberikan bantuan vokasi sarana laboratorium multimedia berupa 30 unit komputer kepada salah satu SMK Binaan yakni, SMKN 2 Madiun. Bantuan yang diberikan merupakan bagian dari tanggung jawab PT INKA (Persero) dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Direktur Keuangan & SDM PT INKA (Persero), Mohamad Nur Sodiq menyampaikan bahwa pada prinsipnya tanggung jawab meningkatkan pendidikan adalah tangggung jawab dari semua elemen masyarakat, dimana PT INKA (Persero) ada didalamnya, tantangan kedepan begitu besar sehingga dunia pendidikan tidak bisa sendiri.

“Oleh karena itu, pada hari ini kita memberikan paket bantuan vokasi pendidikan berupa sarana labolatorium multimedia yang tujuannya agar supaya anak didik SMKN 2 bisa mendapatkan sarana belajar berupa komputer dengan spesifikasi tinggi untuk menghadapi tantangan dunia kerja”, jelas beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa tantangan dari generasi sekarang ini bisa dilihat dari tantangan akan kemajuan teknologi dan juga perubahan bisnis yang cepat.

“Jadi mau tidak mau mereka harus mempersiapkan sejak awal, segala sesuatunya untuk menjadikan modal bagi mereka kedepannya. Selain harus membekali dengan kompetensi, yang paling penting adalah bagaimana bisa meng-create semangat mereka untuk sukses,” pungkasnya.

Program bantuan vokasi pendidikan ini merupakan program yang sudah dilaksanakan pada periode sebelumnya yakni 10 SMK Binaan danuntuk tahun ini juga akan ada 10 sekolah lagi dengan kriteria tertentu. Harapannya, dengan bantuan vokasi pendidikan, akan ada link-match antara dengan dunia usaha sehingga industri dapat memperoleh tenaga yang kompeten setingkat SMK dengan lebih mudah.

Source INKA Serahkan Bantuan Vokasi ke SMK Binaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.