INKA Mengembangkan Perkeretaapian di Benua Afrika

63

14 April 2018

Dalam perhelatan Indonesia – Afrika Forum (IAF) 2018 yang diselenggarakan di Bali Nusa Dua Converence Center pada 10-11 April 2018, PT INKA (Persero) mendapat kesempatan memperkenalkan produk kereta api ke delegasi negara-negara Afrika yang hadir (10/4). Forum yang dibuka oleh Wakil Presiden RI, Muhammad Yusuf Kalla itu diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan dan Kementerian Luar Negeri, bertujuan untuk mempererat kerjasama Indonesia dan negara-negara Afrika dalam berbagai bidang, seperti sosial, budaya, industri dan lain sebagainya.

Selama dua hari, tim dari PT INKA (Persero) yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama, Budi Noviantoro mengikuti pameran produk unggulan dan pertemuan-pertemuan dengan beberapa delegasi untuk membahas rencana kerjasama, antara lain dengan delegasi Senegal, Ethiopia, Namibia, dan lain-lain. Di hari kedua IAF 2018, Direktur Utama PT INKA (Persero) juga mendapat kesempatan menjadi salah satu panelis dalam sesi diskusi panel yang membahas tentang Stengthening Conectivity, bersama CEO Ethiopian Airlines, Founder Lion Group dan CEO GMF (11/4).

Disamping pertemuan di Nusa Dua, Bali, pembicaraan yang dilakukan oleh PT INKA (Persero) dengan Delegasi Senegal pun berlanjut dengan kunjungan pabrik di Madiun pada Jum’at, 13 April 2018. Didampingi oleh Dubes RI untuk Senegal, Mansyur Pangeran, State Secretary for National Railway of Republic Senegal, Mr. Abdou Ndene Sall dan rombongan meninjau langsung pabrik kereta api yang ada di Madiun tersebut, termasuk melihat fasilitas, proses produksi serta beberapa kereta yang sedang dibuat maupun sudah selesai (13/4).

Source INKA Mengembangkan Perkeretaapian di Benua Afrika

Leave A Reply

Your email address will not be published.