INKA Ikut Serta Program BUMN – Siswa Mengenal Nusantara

70

01 Agustus 2017

Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia, Kementerian Negara BUMN menginisiasi program BUMN Hadir Untuk Negeri dengan berbagai rangkaian kegiatan salah satunya yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Tujuan kegiatan SMN adalah untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keanekaragaman kekayaan nusantara melalui proses pertukaran informasi dan kebudayaan. Pelaksanaan kegiatan SMN di wilayah Jawa Timur dilaksanakan dengan pertukaran pelajar SMA/SMK dan SLB dari provinsi Jawa Timur ke Provinsi Sulawesi Tenggara.

PT INKA (Persero) sebagai salah satu perusahaan BUMN di wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan BRI sebagai PIC wilayah Jawa timur, dan juga dengan co PIC lain yaitu PERUM JASA TIRTA I, PT GARAM, dan PT SIER untuk menyukseskan acara SMN ini. Kegiatan yang dibuka pada tanggal 31 Juli 2017 di Surabaya diawali dengan pembekalan siswa-siswi terpilih dari Provinsi Jawa Timur maupun dari Provinsi Sulawesi Tenggara, oleh perusahaan BUMN, dengan mengenalkan masing-masing profil perusahaan agar menjadi bekal pengetahuan para siswa-siswi peserta SMN.

Dalam kesempatan itu, Senior Manager Humas Protokoler & PKBL PT INKA (Persero), Cholik Mochamad Zamzam, memberikan pemaparan tentang profil PT INKA (Persero) dan seputar perkeretaapian Indonesia, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan disambut antusias oleh seluruh siswa-siswi peserta SMN. Acara dilanjutkan dengan seremonial penyambutan 20 siswa-siswi peserta SMN dari Sulawesi Tenggara dan pelepasan secara simbolis 38 siswa-siswi peserta SMN dari Jawa Timur yang akan diberangkatkan ke Provinsi Sulawesi Tenggara, (1/8).

Source INKA Ikut Serta Program BUMN - Siswa Mengenal Nusantara

Leave A Reply

Your email address will not be published.