INKA Akan Produksi 438 Kereta Pesanan KAI

48

27 September 2016

PT Industri Kereta Api (INKA) akan memproduksi 438 kereta pesananan PT Kereta Api Indonesia dalam waktu satu tahun. Senior Manager Humas, Protokoler & PKBL PT Industri Kereta Api (INKA) Cholik M. Zamzam mengatakan, pihaknya akan melakukan tandatangan nota kesepahaman terkait dengan produksi tersebut pada Rabu, 28 September 2016. Dikatakan, dalam Mou tersebut, perusahaan akan memproduksi bermacam-macam jenis kereta dengan total 438 unit. Dari jumlah tersebut, INKA akan memproduksi 210 kereta kelas eksekutif, 143 kereta kelas ekonomi 80 kursi, dan 7 kereta kelas ekonomi 64 kursi.

Kemudian, dia melanjutkan, INKA juga akan memproduksi 31 kereta makan untuk rangkaian kereta kelas eksekutif, 7 kereta makan untuk rangkaian kereta kelas ekonomi, dan 39 kereta pariwisata. Kereta-kereta tersebut, paparnya, ditargetkan selesai pada tahun depan dalam dua tahapan, sebelum lebaran dan tahun baru serta natal. Meskipun hanya memiliki waktu satu tahun, dia meyakini, perusahaan sanggup menyelesaikan semua pesanan tersebut mengingat kapasitas produksi yang dimiliki cukup besar.

Jenis kereta kelas eksekutif dan ekonomi yang akan diproduksi oleh INKA, Sama dengan jenis KA yang belum lama ini dipesan oleh KAI dan digunakan dalam angkutan lebaran IdulFitri dan IdulAdha, kata Cholik, Jakarta, Senin (26/9/2016). Sebanyak 438 kereta yang akan diproduksi oleh INKA, katanya, merupakan investasi internal PT KAI. Kereta-kereta tersebut, imbuhnya, tidak menggunakan penyertaan modal negara (PMN). Perusahaan menyebut kereta kelas eksekutif dan ekonomi tersebut dengan sebutan K1 New Concept dan K3 New Concept.

Source INKA Akan Produksi 438 Kereta Pesanan KAI

Leave A Reply

Your email address will not be published.