Ini Target Jamkrindo Tahun 2016

62

Sabtu, 18 Juni 2016 | 17:05

PALEMBANG – Perusahaan Umum (Perum) Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) kantor wilayah Palembang membidik laba di tahun ini capai Rp62 miliar. Target ini menurut Pimpinan Wilayah Jamkrindo Palembang Aribowo, angka yang realistis. Pasalnya, secara kinerja Jamkrindo terbilang baik.

“Per Mei saja capaian laba kami sudah di angka Rp28 miliar. Estimasi kami di semester satu angka realisasi bisa level 55 persen,” kata Wibowo dampingi Kepala Cabang Jamkrindo Palembang, Heriyanto saat di temui usai buka bersama dan pemberian santunan kepada 46 anak yatim panti asuhan dan rumah asuhan, Sabtu (18/6).

Aribowo mengatakan, dari cabang di bawah Kanwil Palembang, meliputi lima provinsi. Kontribusi cabang Palembang yang paling tinggi. “Sedangkan untuk sektoral bisnis, kredit usaha rakyat (KUR) masih mendominasi kontribusi bisnis,” ujarnya.

Apalagi, disokong kontribusi jaminan KUR yang tinggi sebagai penjamin kredit yang di tunjuk pemerintah di tengah gencarnya pemerintah untuk meningkatkan penyaluran KUR, maka imbasnya juga tentu ke Jamkrindo. “Untuk kami kuota KUR yang kami jamin tahun ini di angka Rp1,9 triliun, dimana saat ini saja sudah mencapai Rp600 miliar,” jelasnya.

Jamkrindo juga luas, meliputi bank garansi, surety bond dan konsumtif. “Kami optimis bisnis akan terus bertumbuh,” ungkapnya. Pasalnya kata dia, secara kinerja Jamkrindo secara nasional sejak dari 2005 mecatatkan pertumbuhan yang luar biasa. “Jika pada tahun tersebut asset kami di angka Rp600 miliar, maka saat ini sudah tembus Rp11 triliun,” pungkasnya.

Source Ini Target Jamkrindo Tahun 2016

Leave A Reply

Your email address will not be published.