Ini Kapal Pesiar Pertama yang Merapat di Kuala Tanjung

14

5 April 2018 — Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatra Utara menerima kunjungan kapal pesiar MV Superstar Libra. Kapal yang berlayar dari Port Klang, Malaysia itu menjadi kapal pesiar pertama yang merapat di Kuala Tanjung.

Bambang Eka Cahyana, Direktur Utama Pelindo I,  mengatakan MV Superstar Libra bersandar Kamis, (5/4/2018) pukul 06.00 WIB. Kapal yang memiliki panjang 216 meter ini membawa 800 awak kapal dan 500 wisatawan asing dari Malaysia, Singapura, dan Australia.

Menurut Bambang, Pelindo I sudah melakukan beragam persiapan untuk melayani kedatangan kapal pesiar di Pelabuhan Kuala Tanjung, pelabuhan yang dibangun menjadi pelabuhan hub di Kawasan Barat Indonesia. “Sisi dermaga sudah siap dan memadai untuk disandarkan kapal pesiar serta dan berharap kunjungan kapal pesiar ini akan rutin,” jelas Bambang dalam siaran pers, hari ini Kamis (5/4/2018).

Wakil Gubernur Sumatra Utara, Nurhajizah Marpaung mengatakan kedatangan kapal pesiar di Kuala Tanjung menjadi tonggak penting bagi dunia pariwisata Sumatra Utara. “Dengan beroperasinya Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara,” jelasnya.

Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1 menambahkan Pelindo 1 juga telah berkoordinasi untuk pemberian izin sandar kapal tersebut dengan stakeholder-stakeholder terkait, seperti: Departemen Perhubungan, Bea Cukai, Imigrasi, Karantina, KSOP, BOPDT, Dinas Pariwisata, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. “Kapal Superstar Libra berangkat meninggalkan Pelabuhan Kuala Tanjung pada 5 April 2018 pukul 17.00 menuju Phuket, Thailand,” pungkasnya.

Source Ini Kapal Pesiar Pertama yang Merapat di Kuala Tanjung

Leave A Reply

Your email address will not be published.