Inhutani II Studi Banding Kayu Putih di Perhutani Gundih

26

GUNDIH, PERHUTANI (6/5/2015) | PT. Inhutani II melakukan studi banding pengelolaan tanaman Kayu Putih di pabrik pengolahan minyak kayu putih Krai Perhutani Gundih.

Minyak kayu putih merupakan salah satu produk unggulan non kayu pada Perum Perhutani dan Direktur PT. Inhutani II, Bambang Setiabudi melihat potensi tanah dan lahan dipulau Kalimantan yang subur dan sangat luas akan berusaha untuk mengembangkan tanaman kayu putih di Kalimantan.

Direktur PT. Inhutani II, Bambang Setiabudi mengatakan bahwa kedatanganya ke KPH Gundih ini sungguh merupakan keuntungan yang luar biasa karena disamping mendapatkan penjelasan mengenai cara mengelola tanaman kayu putih sampai proses produksinya, disini juga bisa belajar dari para anggota LMDH bagaimana memanfaatkan lahan di sela-sela tanaman kayu putih untuk ditanami tanaman yang menghasilkan diantaranya Kedelai, Serai dan jagung.

Kedelai, Serai dan Jagung berpotensi untuk komuditas Export dan bisa menjadi tambahan penghasilan perusahaan apabila bisa dikembangkan di Kalimantan.

Source Inhutani II Studi Banding Kayu Putih di Perhutani Gundih

Leave A Reply

Your email address will not be published.