Indramayu Dukung Kedaulatan Pangan

134

INDRAMAYU, PERHUTANI (5/3/2015) | Wakil Bupati Indramayu, Supendi melaksanakan peresmian kerjasama penanaman tanaman kacang kedelai antara Pemda Indramayu dengan TNI AD dalam mendukung program Pemerintang tentang kedaulatan pangan di petak 40 di Resort Pemangkuan Hutan (RPH), Bantarhuni Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sanca. Perhutani Indramayu.

Lahan yang di gunakan pada tahun ini diantaranya berlokasi di RPH Bantarhuni BKPH Sanca yang luasnya 79,10 Ha yang di laksanakan oleh beberapa kelompok tani hutan : Gapoktan, SRI Ayu Desa Tanjung Kerta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Indramayu, dari Kementrian Pertanian, Heni, Administratur/KKPH Indramayu, Agus Yulianto, dari Dinas Pertanian dan Peternakan Indramayu,Danrem, Dandim,Danramil, Camat , Kuwu, Poktan dan Gapoktan/LMDH .

Kegiatan tersebut di mulai dengan simbolis penanaman kacang kedelai oleh Wakil Bupati Indramayu, Supendi diikuti oleh Administratur Perhutani Agus Yulianto beserta para tokoh lainnya. Dengan dilaksanakannya penanaman kedelai ini diharapkan Indramayu bisa dan mampu untuk menjadi pemasok kebutuhan kedelai Nasional, meski bukan sebagai tanaman utama karena ditanam pada musim gadumh atau sadon

Source Indramayu Dukung Kedaulatan Pangan

Leave A Reply

Your email address will not be published.