IndonesiaRe Raih Penghargaan Best Re Insurance 2017

35

07 Juni 2017 | Jakarta – IndonesiaRe berhasil meraih penghargaan Best Re Insurance 2017 di malam penghargaan Insurance Award 2017 yang diadakan oleh Media Asuransi di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu (7/6).

IndonesiaRe menjadi yang terbaik diantara nominator lainnya seperti Maskapai Reasuransi Indonesia, Reasuransi Maipark Indonesia, Reasuransi Nasional Indonesia, dan Tugu Reasuransi Indonesia.

Usai menerima penghargaan tersebut, Division Head Life Reinsurance Underwritting & CEM DIvision Radix Yunanto mengatakan, penghargaan yang baru saja diterima tersebut tidak lantas membuat perusahaan berpuas diri. “Namun justru kami akan terus memberikan yang terbaik bagi kemajuan industri asuransi di Indonesia,” katanya semalam.

Menurutnya, perusahaan tidak akan hentinya menciptakan inovasi dan terobosan produk-produk baru dan solusi reasuransi dalam menopang perkembangan bisnis perusahaan. “Tentunya kami berharap semangat kami dalam bekerja akan terus meningkat dan menghasilkan produk inovatif yang unggul di masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Head of Corporate Secretary IndonesiaRe Novis Asria mengatakan, pihaknya menyambut baik penghargaan tersebut karena dapat meningkatkan kualitas para pelaku di industri asuransi.

“Kami juga akan memberikan servis lebih baik lagi baik dari aspek bisnis maupun inovasi produk yang dihasilkan,” katanya.

Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Firdaus Djaelani mengatakan, penghargaan di bidang asuransi sangat penting demi meningkatkan apresiasi atas capaian para pelaku di sektor asuransi. “Rasanya kita perlu memberikan penghargaan kepada mereka yang sudah mendapatkan berbagai capaian di berbagai bidang,” katanya.

Meski demikian, Firdaus menambahkan, para pelaku industri asuransi harus berani melakukan penetrasi pasar baru terharap berbagai potensi masyarakat yang ada seperti di sektor UMKM, pesisir dan nelayan. “Para pelaku harus meluaskan pasarnya hingga ke berbagai sektor masyarakat sehingga asuransi bisa dirasakan manfaatnya secara luas,” katanya.

Indonesian Senior Executive Asociation  (ISEA)

Novis melanjutkan, IndonesiaRe sangat berkomitmen dalam menjaga kualitas dalam mengelola reasuransi terutama untuk tingkat manajemen eksekutif. “Ini adalah peluang bagi siapapun yang ingin meningatkan karir hingga menjadi top eksekutif yang bisa masuk dalam perkumpulan Indonesian Senior Executive Association (ISEA),” katanya.

ISEA sendiri merupakan perkumpulan para manajemen eksekutif yang sudah senior dan beranggotakan 71 orang. Mereka umumnya merupakan individu-individu yang memiliki dedikasi penuh, komitmen dan sudah teruji dalam memajukan industri asuransi secara umum.

Tantangan ke depan, para pelaku asuransi harus terus melakukan pengembangan di bidang Sumber Daya Manusia (SDM), sistem TI, aktuaria, dan manajemen risiko. Dengan fokus pada pengembangan di empat sektor tersebut akan membuat para pemain asuransi tumbuh semakin kompetitif di pasar.

Media Asuransi memberikan penghargaan Insurance Award 2017 kepada 33 perusahaan asuransi terbaik berdasarkan kinerja keuangan tahun 2016. Mereka terdiri dari 12 perusahaan asuransi jiwa, 15 perusahaan asuransi umum, tiga perusahaan reasuransi, dan tiga perusahaan asuransi syariah.

Dewan juri dalam penghargaan ini terdiri dari para tokoh penting asuransi seperti Harry Purwanto,  Hendrisman Rahim, Yasril K Rasyid, Budi Setyarso, Budi S. Maharesi, Darwin Noor, Edison Idrus, dan Taufik Marjunaidi.

Source IndonesiaRe Raih Penghargaan Best Re Insurance 2017

Leave A Reply

Your email address will not be published.