Indonesia Re bantu komputer SMA Negeri Karangmojo1

81

24 Agustus 2018 | Gunung Kidul (Antaranews Jogja) – PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) memberikan bantuan berupa 10 unit komputer dan satu unit proyektor ke Sekolah Menengah Atas Negeri I Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Direktur Teknik Pengembangan, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) atau Indonesia Re Adi Pramana di Gunung Kidul, Senin, mengharapkan bantuan komputer, proyektor, dan server data center dapat menambah produktivitas siswa SMA Negeri I Karangmojo.

“Kami berharap bantuin ini mampu mengubah cara pandang yang baik bagi siswa di Gunung Kidul, “ harap Adi dalam acara Indonesia Re Mengajar di SMA Negeri I Karangmojo.

Menurut dia, banyak potensi-potensi di Gunung Kidul yang bisa digali anak-anak muda, dengan mengeksplorasi tempat-tempat bagus untuk dipromosikan di mesia social melalui teknologi informatika.

“Bantuan perangkat komputer ini diharapan mampu menjadi alat promosi potensi di Gunung Kidul melalui anak- anak muda,” katanya.

Selain itu, Adi berharap bantuan komputer ini mampu memperlancar pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Di SMA Negeri I Karangmojo setiap pelaksanaan UNBK berlangsung tiga sesi. Kami berharap bantuan komputer ini dapat memangkas sesi pelaksanaan UNBK dari tiga sesi menjadi dua sesi,” harapannya.

Pada kesempatan itu, Adi Pramana memaparkan soal prospek bisnis asuransi di Indonesia yang sangat terbuka lebar. Di sana ada potensi besar sebagai pegawai asuransi. Ia juga mengajak masyarakat ikut asuransi untuk jaminan dimasa yang akan datang.

“Asuransi ini banyak manfaat bagi kita. Dunia asuransi itu menarik,” katanya. Adi memaparkan bagaimana Indonesia Re menangani perusahaan-perusahaan asuransi besar di Indonesia. Indonesia Re menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi. Namun, Indonesia Re belum menghitung total kerugian di Nusa Tanggara Barat pascagempa.

“Sampai saat ini kami masih memantau atau memastikan berapa klaim besaran asuransinya,” katanya.

Kepala SMA Negeri I Karangmojo Siti Zumrotul Arifah mengucapkan terima kasih kepada PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) yang telah memberikan bantuan 10 unit komputer satu unit proyektor dan satu unit server data center.

“Semoga bantuan dar Indonesia Re bermanfaat bagi perkembangan pendidikan di Kecamatan Karangmojo dan Kabupaten Gunung Kidul pada umumnya,” katanya.

Hadir dalam acara Indonesia Re Mengajar Direktur Keuangan dan SDM PT Reasuransi Indonesia Utama (Persero) Eko Supriyanto Hadi.

Source Indonesia Re bantu komputer SMA Negeri Karangmojo1

Leave A Reply

Your email address will not be published.