IndiHome Targetkan 60 Kota di Pelosok Indonesia

37

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) terus mengembangkan jaringan IndiHome ke seluruh pelosok Indonesia agar layanan koneksi internet cepat tersebut dapat dinikmati seluruh rakyat Indonesia.

Target IndiHome adalah merambah pelanggan di 60 kota di seluruh Indonesia, baik kota besar dan kota kecil, di Pulau Jawa mau pun luar Pula Jawa. Untuk mencapai target 60 kota tersebut, pembangunan serat optik terus dilaksanakan untuk menjangkau kantong-kantong demand yang ada di kota-kota tersebut, sehingga layanan IndiHome dapat hadir di rumah pelanggan.

Komitmen Telkom dalam mengembangkan layanan IndiHome untuk dinikmati seluruh rakyat Indonesia bisa dilihat dari investasi Telkom sebesar USD71,1 juta dalam membangun jaringan backbone yang berbasis pada kabel serat optik di Kawasan Timur Indonesia, yaitu MKCS (Mataram Kupang Cable System) dan SMPCS (Sulawesi Maluku Papua Cable System) yang menghubungkan pulau-pulau di kawasan timur.

Begitu pula dengan 13,2 homepassed yang sudah dibangun Telkom dan target 3 juta sambungan IndiHome yang akan terlayani pada 2015, perlahan tapi pasti akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendapatkan layanan internet cepat fiber dengan teknologi FTTH yang dilengkapi dengan IPTV dan telepon rumah, serta fasilitas-fasilitas lainnya.

Dengan penetrasi IndiHome yang terus meningkat dan merata di seluruh pelosok tanah air , diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terhadap layanan broadband berkecepatan tinggi yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Source IndiHome Targetkan 60 Kota di Pelosok Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.