Indahnya Pesona Wana Wisata Galunggung Perhutani Tasikmalaya

25

TASIKMALAYA, PERHUTANI (26/4/2015) | Wana wisata galunggung masuk wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cisayong Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tasikmalaya Perhutani Tasikmalaya. Ini merupakan objek wisata favorit masyarakat Tasikmalaya, bahkan hingga luar Jawa Barat. Jarak tempuh wana wisata galunggung hanya 17 km dari pusat kota Tasikmalaya, bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat.

Karcis tanda masuk Rp. 6.500 perorang, untuk mobil ukuran kecil Rp. 4.000 dan Rp. 10 ribu rupiah untuk bus atau truk. Sedangkan dari berbagai fasilitas yang di sediakan, tiket paling tinggi hanya untuk masuk pemandian kolam alam air panas, seharga Rp.10.000, –

Udara bebas khas pegunungan langsung menyergap tubuh saat berada di puncak. Undak-undakan bukit dan pegunungan di sekeliling gunung galunggung pun tampak lebih utuh terlihat.

Rerimbunan pohon pinus dan kaliandra di kiri kanan jalan, menemani perjalanan sepanjang 3 kilo meter, dari gerbang pintu masuk wana wisata galunggung menuju puncak gunung galunggung. Akses jalan yang memadai, menjadikan jarak tempuh hanya kurang dari 10 menit. Sensasi udara sejuk nan dingin langsung terasa saat tiba di puncak, mata pengunjung pun di manjakan panorama rentetan bukit dan pegunungan yang asri.

Petualangan di galunggung bisa di mulai dari undakan sebanyak 620 anak tangga, yang akan membawa pengunjung pada sebuah pemandangan elok, yakni kawah gunung galunggung yang di kenal eksotik. Fasilitas lainnya yang bisa di nikmati berupa pemandian alam, air terjun, kolam renang alami dan bak rendam air panas.

Ketiga fasilitas tadi, khususnya kolam renang alami dan bak rendam air panas, menurut pengelola Wisata Galunggung Atang banyak di minati keluarga, karena konon berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit, rematik dan berbagai penyakit lainnya.

Beragam orang yang datang ke Wisata Galunggung. Rombongan keluarga, tua, muda dan anak-anak banyak yang sering ke tempat ini. Selain air panas,

Di setiap akhir pekan, seperti hari sabtu & minggu, Wana Wisata ini selalu didapati pengunjung, baik pengunjung keluarga, rombongan, tua, muda dan anak-anak banyak yang sering ke tempat ini bahkan perorangan. Umumnya para pengunjung ini tidak pernah bosan, meski mereka telah berkali-kali datang ke tempat ini. Menurut Wawan salah satu pengunjung dari Malangbong yang membawa keluarganya, ia sering ke Galunggung tidak pernah membosankan bahkan bisa menenangkan dan menghilangka kepenanatan.

Bagi pengunjung yang ingin botram tersedia sejumlah gazebo yang bisa di gunakan untuk botram bersama keluarga. Tak terkecuali penyuka petualangan camping, wana wisata galunggung juga memiliki fasilitas camping area. Fasilitas lain yang tersedia antara lain, outbond, parkir area, kios – kios wisata, arena bermain anak serta panggung hiburan.

Source Indahnya Pesona Wana Wisata Galunggung Perhutani Tasikmalaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.