INALUM Raih Penghargaan Zero Accident dari BPJS Ketenagakerjaan

26

Selasa, 26 Desember 2017 18:14:29

Jakarta – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) kembali memperoleh penghargaan membanggakan yaitu “Zero Accident Award Tahun 2017” dalam rangkaian acara Malam Apresiasi 40 Tahun BPJS Ketenagakerjaan di Djakarta Theater, Jakarta, Rabu (6/12/2017). Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang baru saja resmi ditunjuk menjadi Induk Holding BUMN Industri Pertambangan ini meraih peringkat ke-2 dalam penghargaan Zero Accident tersebut.

Penghargaan “Zero Accident Award Tahun 2017” merupakan apresiasi yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang dinilai berhasil menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), mampu mengendalikan tingkat kecelakaan kerja terutama di lingkungan perusahaan, memiliki upaya promotif K3 (penyuluhan, brosur, spanduk dan sebagainya), memiliki upaya preventif K3 (MCU, APD, pelatihan, informasi petunjuk K3 dan sebagainya), tertib administrasi dan iuran serta mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam pelaksanaan Program Kembali Bekerja atau Return to Work.

Untuk mengikuti event ini, seluruh perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan diseleksi dan diverifikasi oleh Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan. Berdasarkan proses seleksi dan verifikasi, setiap kantor wilayah mengusulkan dua perusahaan untuk proses lebih lanjut di tingkat nasional. Periode Penilaian dilaksanakan pada bulan Januari-November 2017. Dalam kesempatan terpisah, Sekretaris Perusahaan INALUM Ricky Gunawan menyampaikan terima kasihnya kepada BPJS Ketenagakerjaan atas penghargaan tersebut dan menyatakan bahwa penghargaan tersebut tidak lepas dari nilai-nilai bushido atau disiplin yang sudah biasa diterapkan sejak INALUM masih berstatus PMA.

“Terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas penghargaan yang sangat membanggakan ini, hal ini tentunya tidak lepas dari nilai-nilai disiplin dan selalu mematuhi standar keselamatan yang telah diterapkan sejak INALUM masih berstatus PMA,” jelas Ricky.

Source INALUM Raih Penghargaan Zero Accident dari BPJS Ketenagakerjaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.