INALUM Promosikan Produk Baru Foundry Alloy dan Billet kepada Para Pelanggan Setianya di Medan

74

Rabu, 08 November 2017 08:24:10

Medan – PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM yang merupakan perusahaan peleburan Aluminium satu-satunya di Indonesia menggelar acara temu ramah dengan pelanggan sebagai bentuk apresiasi INALUM terhadap para pelanggan setianya yang berdomisili di Medan. Temu ramah dengan pelanggan yang diselenggarakan di Hotel JW Marriott Medan (3/11) ini dihadiri oleh 7 (tujuh) pelanggan setia INALUM. Kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap tahunnya ini juga dimanfaatkan oleh INALUM untuk mempromosikan produk barunya yaitu Billet dan Foundry Alloy kepada para pelanggan setia Aluminium di Medan. Pada kesempatan tersebut Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menjelaskan pihaknya akan mempercepat peningkatan kapasitas produksi dari 250 ribu ton per tahun menjadi 500 ribu ton per tahun.

“Peningkatan ini sesuai instruksi dari Pak Jokowi bahwa kita harus bekerja cepat untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Budi juga menjelaskan kedepannya selain memproduksi produk turunan Aluminium, INALUM juga memiliki beberapa rencana pengembangan diantaranya ekspansi ke Kalimantan Utara, membangun pabrik Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Mempawah dan menjadi Induk Holding BUMN Industri Pertambangan untuk mengambil alih 51% saham PT Freeport Indonesia.

“INALUM akan melakukan ekspansi ke Kalimantan Utara dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi menjadi 1 juta ton dan menjadi Induk Holding BUMN Industri Pertambangan membawahi Antam, Bukit Asam, Timah dan nantinya Freeport yang sedang dalam tahap negosiasi pengambilalihan 51% saham,” ucap Budi.

Sementara itu, Direktur Operasi merangkap Plt. Direktur Pengembangan Bisnis S.S. Sijabat mengatakan bahwa INALUM tahun ini telah mengeluarkan produk baru yaitu Billet & Foundry Alloy.

“Setelah INALUM menjadi BUMN, INALUM terus menuju ke arah yang lebih baik hingga akhirnya mampu menghasilkan produk baru yang mampu menciptakan nilai tambah yaitu Billet & Foundry Alloy. Setelah 41 tahun INALUM berfokus pada produk Aluminium Ingot, tahun ini INALUM mempunyai produk baru yaitu Billet & Foundry Alloy dengan kapasitas produksi Billet30.000 ton per tahun dan Foundry Alloy 90.000 ton per tahun,” papar Sijabat.

Tampak hadir pada acara ini dari INALUM Direktur Utama Budi Gunadi Sadikin, Direktur Operasional merangkap Plt. Direktur Pengembangan dan Bisnis S.S. Sijabat, Direktur Keuangan Oggy Achmad Kosasih, Direktur Umum & SDM Carry E.F. Mumbunan dan sejumlah pejabat lainnya. Selain itu tampak juga sebanyak 7 (tujuh) pelanggan INALUM yang berdomisili di Medan.

Source INALUM Promosikan Produk Baru Foundry Alloy dan Billet kepada Para Pelanggan Setianya di Medan

Leave A Reply

Your email address will not be published.