INALUM Pimpin BUMN se-Sumut Gelar Upacara HUT ke-71 RI

37

Jakarta 18 Agustus 2016 — Sebagai acara puncak dalam rangkaian Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, sekitar 50 BUMN yang berada di Sumatera Utara mengikuti upacara di Lapangan Utama Tanjung Gading, Kab. Batu Bara (17/8). Upacara HUT Kemerdekaan RI yang bertajuk Ayo Kerja Nyata ini dipimpin langsung Direktur Utama INALUM, Winardi.

Tampak hadir di tribun kehormatan, Asdep Konstruksi dan Sarana Prasana pada Kementerian BUMN, Heri Purnomo, jajaran direksi INALUM, PT KIM (Persero) dan PTPN IV, serta beberapa tamu undangan lainnya. Tak kurang dari 1.000 peserta yang terdiri dari karyawan berbagai BUMN yang ada di Sumut, para pelajar, dan masyarakat setempat menghadiri upacara. Selain veteran pejuang kemerdekaan, juga hadir pelajar peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang baru selesai mengikuti pertukaran pelajar di Mamuju, Sulbar selama sepekan.

Seusai upacara, Koordinator Utama Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2016 Provinsi Sumut, Ricky Gunawan. Sekretaris Perusahaan INALUM ini  menyampaikan laporan kegiatan program yang digarap bersama PT KIM (Persero) dan PTPN IV, seperti Bedah Rumah Veteran, BUMN Mengajar, SMN, Jalan Sehat, dan Program Elektrifikasi.

Masih di atas panggung, Winardi berkesempatan menyerahkan secara simbolis bantuan program Bedah Rumah Veteran kepada veteran pejuang kemerdekaan, Siswa Mengenal Nusantara, bantuan untuk mantan atlet nasional dan warga binaan, MCK, Sarana Air Bersih, dan Elektrifikasi Rumah Gratis. Tidak ketinggalan pula lomba rakyat yang identik dengan acara 17 Agustus juga ikut dihelat seperti lomba tarik tambang, panjat pinang, dan balap karung. Pada lokasi yang sama, juga ditampilkan galeri foto rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri dan pemutaran film anak yang bekerja sama dengan NPNC (National Publishing and News Company). Tujuannya,  gar generasi penerus itu lebih mengenal dan mencintai budaya bangsanya sendiri. Tak lama setelah upacara,  Dirut INALUM Winardi didampingi Asdep Heri Purnomo, Direksi BUMN lainnya dan beberapa undangan, meluncur ke Pasar Delima, Kota Indrapura untuk meresmikan  Tempat Penitipan Anak. Untuk diketahui, pada tempat yang sama sehari sebelumnya INALUM menyelenggarakan renungan suci yang diikuti tak kurang 5 ribu peserta dari berbagai kalangan. Acara yang begitu khidmat dan menarik minat masyarakat sekitar ini ditutup dengan pawai obor dan pesta kembang api.
Source INALUM Pimpin BUMN se-Sumut Gelar Upacara HUT ke-71 RI

Leave A Reply

Your email address will not be published.